Thursday, June 6, 2013

Arsitek Wigan Dipercaya Gantikan Posisi Moyes

Everton
SportPoin, Liverpool: Everton harus kehilangan pelatih mereka David Moyes di akhir musim 2012/2013. Moyes memilih mengakhiri masa baktinya selama 11 tahun di Goodison Park guna menerima tawaran melatih Manchester United menggantikan Sir Alex Ferguson yang pensiun.

Rival sekota Liverpool itu baru bisa mendapatkan pelatih baru pada Rabu (5/6). Pelatih asal Spanyol Roberto Martinez yang mendapat kepercayaan menangani Kevin Mirallas cs musim depan. Pria 39 tahun itu akan dikontrak Everton selama empat tahun.

Everton tertarik dengan tangan dingin Martinez di Wigan Athletic. Meski The Latics harus turun kasta dari Liga Premier, mereka secara mengejutkan mampu menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Manchester City di partai final.

Tugas berat sudah menanti Martinez untuk bisa mengikuti kesuksesan Moyes yang mampu menjaga Everton berada di papan tengah Liga Premier meski anggaran belanjanya terbatas. Martinez juga harus bisa meyakinkan dua pemain andalan klub, Leighton Baines dan Marouane Fellaini, agar tidak mengikuti Moyes pindah ke MU.

0 comments:

Post a Comment