Tuesday, June 11, 2013

Bermain Apik di Timnas, Bek Arema Diincar Klub asal Cina

Arema Malang
SportPoin, Malang: Arema Indonesia masih menyisakan kurang lebih 11 partai lagi di lanjutan Indonesia Super League 2013, namun para penggawa Singo Edan sudah banyak diminati oleh klub lain. Ketertarikan itu tak cuma datang dari klub-klub lokal saja, bahkan pesona para pemain Arema sampai ke mata dunia luar.

Setelah beberapa hari yang lalu ada pencari bakat klub A-League, Brisbane Roar yang datang ke Indonesia dan memantau permainan beberapa pemain andalan Arema. Kali ini, muncul selentingan kabar bahwa kiper utama Arema Kurnia Meiga sedang didekati beberapa klub baik di Indonesia ataupun Asia.

Kabar yang terbaru datang dari bek tengah bernomor jersey 32, Victor Igbonefo. Menurut sumber internal managemen Arema, Victor sedang diincar oleh sebuah klub asal Cina. Perwakilan dari klub Cina tersebut kebetulan hadir di Gelora Bung Karno, Jumat (7/6/13) saat Igbonefo beraksi dalam laga uji coba internasional antara timnas Indonesia vs Belanda.

Meski pada akhirnya timnas Indonesia yang dibela oleh Victor kalah telak 0-3, namun permainan pemain 27 tahun ini bisa dibilang baik. Dia bisa menjaga ketat striker Belanda, Robin van Persie, terutama di 57 menit pertama sebelum gawang Meiga kebobolan.

"Saya lupa nama klub Cina tersebut. Tapi waktu timnas lawan Belanda, ada perwakilan Cina yang datang langsung ke stadion," kata sumber internal yang tak berkenan dipublikasikan namanya itu seperti yang dilansir dari laman resmi klub, Selasa (11/6/13).

Cina memang dijadwalkan akan bertandang ke markas Indonesia Oktober mendatang dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015. Maka tak heran kalau ada 'mata-mata' mereka yang datang memantau permainan Victor Igbonefo dkk di SUGBK, Jumat (7/6/13) kemarin.

0 comments:

Post a Comment