Thursday, June 6, 2013

Kiper AS Roma Pindah ke Fulham

Bursa Transfer
SportPoin, Roma: Penjaga gawang asal Belanda Maarten Stekelenburg resmi meninggalkan AS Roma dan bergabung bersama klub Inggris Fulham pada hari Rabu (5/6). Tak disebutkan berapa biaya transfer Stekelenburg.

Pemain berusia 30 tahun itu dikontrak Fulham selama empat tahun. Stekelenburg dibeli Fulham karena kiper asal Australia Mark Schwarzer akan meninggalkan Craven Cottage setelah kontraknya habis akhir Juni nanti.

Stekelenburg akan kembali bereuni dengan pelatih Martin Jol yang pernah menanganinya di Ajax Amsterdam. Stekelenburg memulai karier seniornya ketika Ajax dilatih Jol. Mereka berdua kala itu sukses mempersembahkan dua trofi Eredivisie untuk Ajax.

"Stekelenburg penjaga gawang dengan kualitas bagus yang saya sudah kenal dengan baik saat bekerja sama di Ajax. Dia akan menjadi tambahan bagus bagi tim," ucap Jol kepada situs resmi Fulham.

Stekelenburg menerima tawaran dari Fulham karena kecewa musim lalu lebih banyak menjadi pemain cadangan di Roma akibat kalah bersaing dengan Mauro Goicoechea. Stekelenburg sebenarnya sudah berniat cabut Januari lalu.

0 comments:

Post a Comment