Wednesday, June 5, 2013

Mourinho Tidak Targetkan Juara, Tapi...

Chelsea
SportPoin, London: Manajer Chelsea Jose Mourinho menyebut ada enam tim yang akan bersaing memperebutkan gelar Liga Premier musim kompetisi 2013/14. Keenam tim tersebut adalah Chelsea, Manchester United, Arsenal, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester City.

Mourinho kembali ke Stamford Bridge setelah menghabiskan tiga musim bersama Real Madrid. Selama tiga musim bersama Los Merengues, pria kelahiran Setubal, Portugal itu mempersembahkan gelar La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Kehadiran Mourinho ke London membuat fans optimistis kalau lemari The Blues akan kembali penuhi dengan trofi. Namun penggemar Chelsea tidak boleh senang dulu karena The Special One datang bukan untuk menjadi juara tapi meningkatkan kemampuan tim.

"Pekerjaan saya adalah untuk meningkatkan kemampuan pemain dan tim secara keseluruhan. Apabila saya tak melakukan hal tersebut, saya tidak akan suka dengan diriku sendiri. Itulah prioritasnya, peningkatan," ungkap pria 50 tahun tersebut.

"Pertandingan apa selanjutnya? Liga Premier? Ayo pergi untuk Liga Premier. Jika pertandingan selanjutnya Piala FA, ayo pergi untuk Piala FA. Prioritas adalah bekerja keras, bekerja secara profesional dan membuat tim lebih baik," tandasnya.

Eks pelatih Inter Milan dan Porto ini pernah melatih Chelsea pada 2004 hingga 2007. Selama tiga tahun mengarsiteki Si Biru, The Only One mempersembahkan dua gelar Liga Primer, satu Piala FA, dua Piala Liga dan satu Community Shield.

0 comments:

Post a Comment