Friday, June 7, 2013

Terry Jadi Dilema Mourinho

Chelsea
SportPoin, London: Selain memburu pemain baru yang ngetop dan berkualitas di sektor depan, Manajer Chelsea yang baru Jose Mourinho, juga berhasrat menambah amunisi di lini pertahanan. Untuk itu, Special One meminta manajemen klub untuk mendekati bintang muda Timnas Prancis U-21 yang bermain bersama FC Porto, Eliaquim Mangala.

Fakta historis Mourinho adalah mantan pelatih Porto membuat pendekatan yang dilakukan Chelsea berjalan dengan lancar. Pertemuan antara Chelsea, Porto, dan pemain berusia 22 tahun itu pun digelar. Hasilnya, Mangala yang ditaksir banderolnya mencapai 20 juta pound atau sekitar Rp 290 miliar, berminat untuk terbang ke Stamford Bridge.

Andaikata Mangala resmi diboyong Chelsea, maka masa depan John Terry mulai dipertanyakan. Kontrak kerja kapten utama The Blues yang berusia 32 tahun itu tinggal tersisa satu musim. Proses negosiasi kontrak baru tengah berjalan. Mourinho pun menginginkan Terry bertahan. Akan tetapi, melihat langkah Mourinho yang mendekati Mangala, Terry meminta jaminan dirinya masih tetap menjadi bagian dari skuat inti Special One.

Di sisi lain, Mourinho dan Chelsea, sadar betul jika Terry menjadi target berikutnya AS Monaco yang siap menyodorkan fee transfer tujuh (7) juta pound dan gaji bersih 150 ribu pound per minggu. Meski di London, Terry bakal mendapatkan kontrak tambahan semusim, di Monaco mantan kapten Timnas Inggris tersebut bakal mendapat gaji yang jauh lebih tinggi mengingat bebas pajak. Selain itu, klub raksasa Turki, Galatasaray, siap menyodorkan kontrak cukup panjang selama tiga tahun. Karenanya, isu Terry menjadi masalah krusial pertama bagi Mourinho.

0 comments:

Post a Comment