Tuesday, August 27, 2013

Australia Resmi Bergabung dengan Sepakbola Asia Tenggara

AFF
SportPoin, Dili: Australia akhirnya diakui sebagai anggota penuh Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) dalam pertemuan regional di Timor-Timur, Senin (26/8/2013). Dengan demikian Australia bisa ikut bertarung dengan Indonesia di berbagai ajang yang dinaungi AFF.


"Federasi Sepakbola Australia merasa terhormat masuk ke dalam AFF. Kami berharap menjadi anggota aktif dan berkontribusi dalam perkembangan dan kesuksesan sepakbola di wilayah kami," ujar Sekretaris Jenderal dan CEO FFA David Gallop di situs resmi mereka.

Australia telah bergabung ke Federasi Sepakbola Asia (AFC) pada tahun 2006. The Socceroos memilih pindah karena menilai persaingan di Oceania kurang kompetitif. Tapi Australia hanya ingin ikut kompetisi AFF di level junior serta futsal. Australia telah menyatakan tidak akan mengirimkan tim senior mereka di ajang Piala AFF.

Saat ini Australia tengah berpartisipasi pada kejuaraan U-16 AFF di Myanmar. Mereka juga akan ikut serta di Kejuaraan Futsal Pria dan Wanita Asia Tenggara akhir tahun ini.

0 comments:

Post a Comment