Friday, August 30, 2013

Franck Ribery, Pemain Terbaik Eropa 2013

Pemain Terbaik Eropa 2013 versi UEFA
SportPoin, Monaco: Winger Bayern Muenchen Franck Ribery terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa 2013 versi UEFA. Ia mengungguli dua saingannya Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona).

Dalam proses voting di Grimaldi Forum, Monaco, Jumat 30 Agustus 2013 dinihari WIB, Ribery unggul suara atas dua saingannya. Seperti dilansir situs UEFA, yang memiliki hak suara dalam voting ini adalah para jurnalis berpengalaman di Eropa. 

Ribery meraih 36 suara. Adapun Messi cuma 13 suara, sementara Ronaldo 3 suara.
"Ini adalah momen spesial bagi saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan setim di Muenchen. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga," kata Ribery saat menerima penghargaan di atas panggung.

Ribery musim lalu sukses membawa Muenchen meraih treble dengan memenangi Piala Jerman, Bundesliga dan Liga Champions. Ia tampil dalam 43 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 11 gol.

Penghargaan Pemain Terbaik Eropa masuk edisi ketiga di tahun ini. Di tahun pertama (2011) pemenangnya adalah Messi, sementara di tahun kedua Andres Iniesta.

0 comments:

Post a Comment