Sunday, August 25, 2013

Imbang Lawan Newcastle, West Ham Tempati Posisi Dua

Pekan 2 Liga Premier
SportPoin, Newcastle: Newcastle United gagal memetik angka penuh di laga pekan kedua Liga Premier di Stadion St James Park, Sabtu (24/8/2013). Tim asuhan Alan Pardew ini, hanya mampu bermain imbang 0-0 lawan West Ham United.

Dengan hasil ini Newcastle masih terpaku di urutan 17 klasemen sementara dengan nilai 1 hasil dari dua pertandingan. Sebelumnya, Newcastle menderita kekalahan telak 0-4 dari Manchester City.

Sedangkan West Ham kini berada di urutan kedua dibawah Chelsea dengan 4 poin. Di laga pertama West Ham sukses menaklukkan Cardiff City 2-0.

Newcastle yang membutuhkan kemenangan dalam laga ini, langsung mengambil inisiatif penyerangan. Menit ke 7 tendangan Hatem Ben Arfa dengan kaki kiri dari luar kotak penalti masih terlalu tinggi. Menit 34 peluang terbaik didapat Mapou Yanga-Mbiwa. Namun, sundulannya dari sudut yang sulit di sebelah kanan terlalu melebar ke kanan gawang.

Sementara tim tamu masih mampu mengimbangi permainan. Tercatat beberapa peluang bagus didapat Matthew Jarvis dan Maiga. Hingga babak pertama berakhir tak ada satu pun gol tercipta.

Di babak kedua, tim tuan rumah makin agresif melakukan tekanan. Baru dua menit berjalan, tembakan Fabricio Coloccini nyaris menjebol gawang West Ham. Namun, West Ham juga sempat memblas melalui tendangan Stewart Downing. Beruntuang bola masih melebar ke sisi gawang.
Usaha Newcastle untuk memetik kemenangan semakin gencar. Peluang lain didapat Davide Santon dan Sylvain Marveaux. Namun, kembali gagal membuahkan hasil. 

Hingga jelang babak kedua berakhir, Newcastle masih menguasai jalannya laga. Saat pertandingan akan berakhir Yoan Gouffran nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Namun, tembakannya masih meleset. Pertandingan pun berakhir imbang 0-0.

0 comments:

Post a Comment