Sunday, August 25, 2013

Ketat, Liverpool Atasi Aston Villa

Pekan 2 Liga Premier
SportPoin, Birmingham: Melalui pertandingan yang ketat di babak kedua, Liverpool berhasil memetik kemenangan kedua di kancah Liga Premier Inggris usai menundukkan perlawanan tuan rumah Aston Villa 1-0 langsung dalam pertandingan yang berlangsung di Villa Park, Sabtu, 24 Agustus 2013 sore waktu setempat. Dengan kemenangan ini, The Reds menempel ketat Chelsea di puncak klasemen.


Tertinggal 0-1 di 45 menit pertama, di babak kedua, Villa yang diasuh Paul Lambert, tampil jauh lebih baik. Andreas Wiemann dkk mampu memeragakan pressing ketat yang memaksa para pemain Liverpool kerap memainkan bola di daerahnya sendiri. Penguasaan bola pun cukup berimbang.

Tak membuahkan hasil, di pertengahan babak Paul Lambert mengubah formasi dengan memainkan gelandang Karim El Ahmadi dan menarik bek Matthew Lowton. Villa kian tampil menekan. Manajer The Reds Brendan Rodgers menjawab strategi Lambert dengan memasukkan bek Aly Cissokho menggantikan striker Iago Aspas.

Di menit ke-70, Villa mendapat peluang pertama ketika sundulan Christian Benteke masih melebar dari sasaran. Lambert menarik Weimann dan memberi kesempatan pada pemain barunya asal Bulgaria Alexander Tonev untuk menjalani debutnya di premiership. Semenit kemudian, giliran Gabriel Agbonlahor yang kurang akurat menyelesaikan peluang menyusul tendangannya yang menyamping. 

Dalam 10 menit terakhir, Villa kian menggebu-gebu menekan jantung pertahanan Liverpool. Peluang terbaik Vila tercipta di menit ke-86 ketika tembakan keras Benteke dari jarak 20 meter dengan gemilang masih dapat ditepis kiper Simon Mignolet. Sampai peluit akhir dibunyikan Villa tetap tertinggal 0-1. 

Susunan Pemain:
Aston Villa: Guzan, Lowton (KK, El Ahmadi), Vlaar, Okore, Luna (KK), Bacuna, Westwood (Helenius), Delph (KK), Weimann (Tonev), Benteke, Agbonlahor.

Liverpool: Mignolet, Johnson (KK), Toure, Agger, Jose Enrique, Gerrard, Lucas, Henderson, Aspas (KK, Cissokho), Coutinho (Joe Allen), Sturridge.
Wasit: Mark Clattenburg

0 comments:

Post a Comment