Tuesday, August 27, 2013

Madrid Kembali Menang Tipis

Pekan 2 La Liga
SportPoin, Granada: Setelah menang 2-1 melawan Real Betis di pekan perdana, Real Madrid kembali menang tipis dalam pekan kedua saat bertemu Granada di Stadion Los Carmenes, Selasa (27/8/13) dini hari WIB. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu unggul 1-0 berkat gol penyerang Karim Benzema pada babak pertama.

Malam itu, Madrid mampu mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 60 persen. Hanya saja Ronaldo dan kawan-kawan memiliki masalah dalam penyelesaian akhir. Di mana, dari 22 kali tembakan hanya 9 mengarah ke gawang.

Real Madrid tampil menekan sejak awal babak pertama. Kombinasi permainan Di Maria, Benzema, Isco dan Ronaldo di barisan depan, mampu mengancam pertahanan tuan rumah. Alhasil, menit ke-10 "Los Blancos" unggul berkat tembakan Benzema dari dalam kotak penalti.

Tertinggal satu gol, tuan rumah langsung meningkatkan serangan. Namun tembok pertahanan Madrid dan kiper Diego Lopez masih sulit ditembus. 

Menit ke-14, Madrid sebetulnya mampu mengandakan keunggulan kalau saja gol Ozil tidak dianulir wasit akibat tendangan bebas Di Maria yang kurang sempurna. Sebaliknya, Granada memiliki peluang emas menyamakan kedudukan pada menit ke-18. Namun sayang, tembakan El-Arabi yang berada dalam posisi bebas, masih bisa ditepis Lopez dan skor 1-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Granada bermain menyerang untuk menyamakan kedudukan. Sementara Madrid yang unggul satu gol, hanya mengandalkan serangan balik. 

Menit ke-57, Arbeloa melakukan hand ball di kotak terlarang ketika menghalau bola crossing Brahimi dari sayap kanan. Namun wasit tidak melihat sebagai pelanggaran dan hanya memberikan tendangan penjuru untuk tuan rumah. 

Jelang akhir pertandingan, tuan rumah lagi-lagi memprotes keputusan wasit Estrada Fernandez yang tidak memberikan hadiah penalti menyusul pelanggaran Casamiro dengan manjatuhkan Buonanotte.
Akhirnya skor 1-0 untuk keunggulan Madrid tidak berubah hingga pertandingan usai. Berkat kemenangan ini, Madrid beranjak ke peringkat 5 dengan 6 poin, sedangkan Granada turun ke peringkat 9 dengan 3 poin.

0 comments:

Post a Comment