Tuesday, August 27, 2013

MU-Chelsea Berakhir Imbang

Pekan 3 Liga Premier
SportPoin, Manchester: Bermain tanpa gol di 45 menit pertama, Manchester United (MU) terus tampil menekan di babak kedua saat menghadapi Chelsea di Stadion Old Trafford, Selasa (27/8/13) dinihari WIB. Peluang emas didapat Danny Welbeck di menit 46. Mendapat umpan dari Wayne Rooney, Welbeck yang mendapat ruang di kotak penalti melepaskan tendangan. Namun, bola masih melanbung di atas gawang Petr Cech.


Chelsea masih terus tertekan hingga laga berlangsung lima menit. Di menit ke-52, melalui serangan balik, Oscar melewati Phil Jones untuk memberikan umpan kepada Eden Hazard. Akan tetapi, sepakan keras Hazard dengan sigap diantisipasi kiper David de Gea.

Serangan balik Chelsea kembali mengancam gawang MU pada menit ke-58. Andre Schurrle yang lolos di sisi kiri pertahanan MU melepaskan tembakan keras dan membentur mistar gawang. Namun, hakim garis menilai Schurrle dalam posisi offside sebelumnya. Dua menit berselang, Manajer Chelsea Jose Mourinho menarik ke luar Kevin De Bruyne dan memainkan Fernando Torres.

Gantian MU yang mengancam di menit ke-64. Mengontrol bola dengan memutar tubuh, Rooney melepaskan tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti. Tapi, Cech dengan sigap menepisnya dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk MU. Belum juga menciptakan gol, Manajer MU memainkan Ashley Young menggantikan Antonio Valencia.

Masuknya Torres membuat serangan Chelsea meningkat. Terlihat dari penguasaan bola di babak kedua menjadi 48% dari sebelumnya 45% di babak pertama untuk Chelsea. Di menit ke-71, Cole meminta penalti kepada wasit karena merasa gerakan tangan kiri Jones telah membuatnya terjadi di kotak penalti. Namun, wasit M. Atkinson mengabaikan Cole. Dari tayangan ulang terlihat jelas jika bek kiri Chelsea itu diving, sementara Mourinho hanya tertawa di pinggir lapangan melihat keputusan wasit.

MU kembali mengganti pemainnya. Kali ini, Welbeck digantikan Ryan Giggs. Namun, pergantian ini juga tidak membuahkan hasil. MU tetap sulit untuk menembus pertahanan Chelsea yang terkadang menempatkan enam sampai tujuh pemain di daerah pertahanan. Hingga laga usai, skor tetap 0-0.
Hasil imbang membawa Chelsea memuncaki klasemen sementara Liga Premier dengan poin tujuh hasil dari dua kali menang dan sekali seri. Sementara MU berada di peringkat keempat dengan poin empat dari dua kali bertanding.

Susunan pemain:
MU: De Gea; Jones, Vidic, Ferdinand, Evra; Carrick, Cleverley; Valencia (Young 66'), Rooney, Welbeck (Giggs 78'); Van Persie
Cadangan: Lindegaard, Smalling, Buttner, Anderson, Giggs, Young, Kagawa

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Cole; Ramires, Lampard; De Bruyne (Torres 60'), Oscar, Hazard (Azpilicueta 90'); Schurrle (Mikel 87).
Cadangan: Schwarzer, Azpilicueta, Essien, Mikel, Mata, Lukaku, Torres

0 comments:

Post a Comment