Sunday, August 25, 2013

Ribery dan Robben Menangkan Muenchen

Pekan 3 Bundesliga
SportPoin, Muenchen: Dengan susah payah Bayern Muenchen akhirnya mampu mengatasi perlawanan tamunya FC Nurnberg dalam lanjutan kompetisi Bundesliga di pekan ketiga yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu, 24 Agustus 2013 siang waktu setempat. Muenchen unggul 2-0 (0-0) berkat gol-gol yang dicetak Franck Ribery dan Arjen Robben. Dengan kemenangan ini Muenchen mengumpulkan 9 poin hasil dari tiga partai, sama seperti yang dikumpulkan Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, dan Mainz.


Tampil dengan formasi 4-1-4-1 ala Pep Guardiola, Muenchen menguasai penuh jalannya pertandingan. Permainan hanya berada di daerah pertahanan Nuernberg. Empat gelandang serang: Robben, Thiago Alcantara, Ribery, dan Mario Gotze, benar-benar mendukung Mario Mandzukic. Namun, justru tim tamu yang mengkreasi peluang pertama ketika di menit ke-16 tendangan jarak jauh Daniel Ginczek membentur mistar gawang Manuel Neuer.

Muenchen mendapat kesempatan mencetak gol di menit ke-33 ketika Robben dijatuhkan di kotak terlarang. Sayang, eksekusi penalti yang dilakukan David Alba dapat dibaca kiper Nurnberg, Raphael Schafer. Empat menit sebelum jeda tiba, Alaba nyaris lunas membayar kesalahannya ketika cocorannya masih dapat diblok kiper Schafer.

Di babak kedua, Muenchen kian gencar menyerang pertahanan Nurnberg. Apiknya penampilan kiper Schafer membuat gawang tim tamu tetap perawan. Terutama setelah Schafer menepis sundulan Mandzukic yang meneruskan umpan silang Philipp Lahm di menit ke-61. Semenit kemudian, Guardiola bereaksi dengan memasukkan Thomas Mueller menggantikan Thiago. Peluang Gotze kembali digagalkan kiper Schafer. Guardiola kembali melakukan pergantian pemain dengan memainkan Toni Kroos dan menarik keluar Gotze. 

Kebuntuan Muenchen pun pecah di menit ke-69. Berawal dari crossing Alaba yang gagal dihalau barisan bek Nurnberg. Bola dikuasai Lahm yang kemudian melontarkan umpan lambung dan disambar Ribery dengan sundulannya. Kiper Schafer tak berdaya. Skor 1-0 untuk Muenchen. 

Nurnberg mencoba bangkit dengan memasukkan dua pemain baru, Mike Frantz dan Hiroshi Kiyotake. Namun, di menit ke-78 Muenchen berhasil menambah keunggulan lewat gol cantik Robben yang sebelumnya melakukan akselerasi sendirian melewati kawalan tiga defender sebelum dengan dingin mengelabui kiper Schafer. Skor 2-0.

0 comments:

Post a Comment