Sunday, August 25, 2013

Tak Terbendung, Arsenal Permalukan Fulham

Pekan 2 Liga Premier
SportPoin, Fulham: Penampilan Arsenal masih belum terbendung. Di pekan kedua, Sabtu (24/8/13), klub berjuluk The Gunners itu bertandang ke Stadion Craven Cottage, untuk menantang Fulham. Berstatus sebagai tamu, Arsenal tampil konsisten dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-3 (0-2). Dengan kemenangan ini, Arsenal pun berhasil mendapatkan poin penuh pertamanya. Kini Arsenal bercokol di peringkat kesepuluh klasemen Liga Premier.


Di babak pertama, Arsenal berhasil mendominasi pertandingan sejak menit-menit awal. Dengan strategi operan pendek dari kaki ke kaki, Lukas Podolski dan kawan-kawan berhasil membuat lini pertahanan Fulham kerepotan.

Terus mendominasi, akhirnya Arsenal berhasil memecah kebuntuan di menit ke-14. Arsenal berhasil mendapat keunggulan setelah bola muntah hasil tendangan Aaron Ramsey berhasil disambar oleh Olivier Giroud. Tak mau menyia-nyiakan peluang emas, Giroud dengan tenang membobol gawang Fulham yang dikawal oleh David Stockdale. Skor berubah menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol, skuat asuhan Martin Jol yang berperan sebagai tuan rumah tak mau dipermalukan. Dimitar Berbatov dan kawan-kawannya pun berusaha untuk mengambil alih dominasi dan berhasil menciptakan banyak peluang. Namun, bukannya berhasil menyamakan kedudukan, klib berjuluk The Cottagers itu malah kembali kebobolan. Kali ini giliran Lukas Podolski yang berhasil menggandakan keunggulan Arsenal di menit 41. Mirip dengan gol pertama, Podolski berhasil membobol gawang Stockdale setelah memaksimalkan bola muntah dari sepakan salah satu pemain Arsenal. Babak pertama usai dengan skor 0-2.

Selepas jeda istirahat, Arsenal semakin menjadi-jadi. Operan pendek dari kaki ke kaki semakin efektif. Sedangkan pemain Fulham masih belum bisa mendapatkan pola permainan terbaiknya.
Arsenal pun terus menekan, hingga pertandingan menunjukan menit 68, Arsenal berhasil memperbesar keunggulannya. Gol ketiga Arsenal ke gawang Fulham kembali tercipta atas usaha Podolski. Pemain asal Polandia itu berhasil mencetak gol keduanya setelah memaksimalkan umpan tarik dari Santi Cazorla yang menusuk jantung pertahanan Fulham dari sektor kiri. Podolski membayar lunas kepercayaan Cazorla dengan melontarkan bola ke tiang jauh, skor pun berubah menjadi 0-3.

Tertinggal tiga gol, tidak serta merta membuat Fulham menyerah. Terus menyerang, Fulham berhasil mendapatkan gol hiburan di menit 77. Gol semata wayang yang dibuat Fulham tercipta usai Darent Bent memaksimalkan bola liar hasil tendangan Berbatov yang berhasil ditepis Wojciech Szczesny. Bola mengalir deras ke kaki Bent yang langsung menyodorkan bola ke dalam gawang. 13 menit waktu pertandingan tersisa, Fulham yang terus berusaha mengejar ketertinggalannya akhirnya harus mengakui kehebatan Arsenal. Pertandingan ditutup dengan skor 1-3 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan Pemain
Fulham: Stockdale; Riether, Hughes, Hangeland, Riise; Duff (Bent 59), Parker, Sidwell (Karagounis 75), Kasami; Taarabt (Kacaniklic 62), Berbatov.

Arsenal: Szczesny; Jenkinson, Sagna, Mertesacker, Gibbs; Ramsey, Rosicky (Wilshere 70); Cazorla, Podolski (Sanogo 81), Walcott; Giroud (Monreal 72).

0 comments:

Post a Comment