Sunday, August 25, 2013

Tim Promosi Permalukan Milan

Pekan 1 Serie A
SportPoin, Verona: Kejutan besar terjadi di giornata perdana Serie A Italia musim 2013-2014. Dalam pertandingan yang digelar di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Sabtu, 24 Agustus 2013 sore waktu setempat, tim promosi, runner-up Serie B musim lalu, Hellas Verona di luar dugaan berhasil mempermalukan klub raksasa Italia AC Milan dengan skor 2-1 (1-1).


Rossoneri, julukan Milan, unggul terlebih dahulu di menit ke-15 melalui gol gelandang serang Andrea Poli. Namun, Verona mampu bangkit membalikkan keadaan dan memetik tiga poin penuh usai mencetak dua gol balasan yang dihasilkan melalui sundulan bomber veteran Luca Toni di menit ke-30 dan ke-53. Dengan hasil ini, Verona sementara menempati puncak klasemen dengan jumlah tiga angka.

Di awal babak pertama, Milan tampil mengesankan. Sejumlah peluang didapat anak-anak asuhan Massimiliano Allegri. Di menit ke-9, tembakan melengkung Mario Balotelli dari jarak 22 meter masih dapat ditip kiper Rafael. Dua menit berlalu, giliran Stephan El Shaarawy yang gagal memanfaatkan peluang seiring dengan tendangannya yang melambung. 

Upaya Rossoneri mencetak gol akhirnya membuahkan hasil di menit ke-15. Mampu mengamankan bola dari para pemain Verona, Balotelli menyodorkan passing akurat pada Poli. Setelah melewati hadangan dua bek, mantan gelandang serang Sampdoria ini mampu mengelabui kiper Rafael. Skor 1-0 untuk Milan.

Tertinggal membuat anak-anak asuhan Andrea Mandorlini berusaha bangkit. Perlahan tapi pasti, Jorginho dkk mampu menguasai keadaan. Di menit ke-30, berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Romulo, Toni berada dalam posisi yang sangat bebas. Tanpa kesulitan Toni yang memang jago di udara mengarahkan bola lewat sundulannya yang menghujam gawang Cristian Abbiati. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, Verona terus menekan pertahanan Milan. Setelah sundulan Bosko Jankovic dengan luar biasa dapat dipatahkan kiper Abbiati di menit ke-51, dua menit kemudian Toni kembali menjadi momok bagi Rossoneri. Sundulannya meneruskan umpan silang Jankovic untuk kali kedua merobek gawang Milan. Skor 2-1 untuk Verona.

Menyadari kondisi yang gawat, di pertengahan babak, Allegri memasukkan Andrea Petagna dan Urby Emanuelson. Milan menyerang, Verona bertahan sembari sesekali mengintip mencari celah melalui serangan balik. Tak kunjung membuahkan hasil, di menit ke-77 Allegri memainkan Robinho.

Dalam 10 menit terakhir, gawang Verona dibombardir para pemain Milan. Di menit ke-80, umpan matang Robinho gagal dimanfaatkan rekan-rekannya. Tiga menit berlalu, kiper Rafael melakukan aksi penyelamatan gemilang dengan memblok sepakan Riccardo Montolivo. Tak lama kemudian giliran usaha Robinho yang kandas di tangan Rafael. Sampai peluit akhir dibunyikan Milan gagal mencetak gol kedua. Skor tetap 2-1 untuk Verona.

0 comments:

Post a Comment