Monday, September 23, 2013

Arsenal Hajar Stoke di Emirates

Liga Inggris
SportPoin, London: Arsenal berhasil memetik tiga angka pada pekan kelima Liga Inggris saat meladeni Stoke City di Emirates Stadium, Ahad (22/9/2013) malam WIB. The Gunners menang dengan skor 3-1 atas tamunya tersebut.

Gol kemenangan Meriam London masing-masing dicetak oleh Aaron Ramsey, Per Mertesacker, dan Bacary Sagna. Sedangkan gol balasan tim tamu dilesakkan oleh Geoff Cameron.

Dengan hasil ini, Arsenal berhak duduk di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 12 poin dari empat kali menang dan sekali kalah. Adapun Stoke masih mengumpulkan poin tujuh.
Arsenal sudah unggul saat babak pertama berjalan lima menit. Tendangan bebas yang diambil Mesut Ozil tidak mampu ditangkap dengan sempurna Asmir Begovic. Ramsey kemudian mencocor bola itu. Gol.

Tim tamu berhasil menyamakan skor pada menit 26. Marko Arnautovic menendang bola dengan keras namun masih mengenai mistar gawang. Cameron kemudian menendang keras bola rebound tersebut.

Sebelum turun minum, tuan rumah berhasil kembali unggul melalui Mertesacker tepatnya pada menit 36. Pemain internasional Jerman tersebut berhasil menanduk bola sepak pojok Ozil.

Gudang Peluru memulai babak kedua dengan melakukan tekanan hebat ke daerah pertahanan Stoke. Giroud beberapa kali mendapat peluang hasil umpan Ozil. Namun ia tak belum berhasil memanfaatkan peluang dengan baik.

Ozil benar-benar mengukuhkan kalau dirinya raja assist Eropa. Tendangan bebasnya pada menit 72 berhasil dikonversi menjadi gol oleh Sagna. Harga mahal yang dikeluarkan Arsenal untuk Ozil sepertinya tak sia-sia.

Pada 10 menit terakhir waktu normal, Stoke melakukan tekanan, dari sisi lapangan. Arsenal mulai bertahan sehingga serangan yang dilancarkan Stoke hanya berkutat di lapangan tengah. Tak ada gol lagi hingga laga usai. 

Susunan pemain
Arsenal: Szczssny, Mertesacker, Sagna, Gibbs, Koscielny, Ozil (Arteta '80), Flamini, Wilshere (Monreal '73), Ramsey, Gnabry (Miyaichi '73), Giroud

Stoke: Begovic, Huth, Pieters (Palacios '69), Shawcross, Wilson, Cameron, Adam (Ireland '59), N'Zonzi, Jones (Pennant '75), Walters, Arnautovic

0 comments:

Post a Comment