Sunday, September 29, 2013

Chelsea Tahan Imbang Spurs

Liga Premier
SportPoin, London: Derby London antara Tottenham Hotspur menjamu Chelsea di pekan keenam Liga Premier tak menghasilkan pemenang. Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 di Stadion White Hart Lane, Sabtu (28/9) malam WIB,

Tambahan satu angka ini membuat Spurs memuncaki klasemen sementara dengan 13 poin. Sedangkan Chelsea naik ke posisi tiga karena mendapat 11 angka. Namun posisi kedua tim masih mungkin berubah karena tim-tim lain belum berlaga di pekan keenam ini.

Pada laga ini pelatih Chelsea Jose Mourinho memutuskan menurunkan Fernando Torres sejak menit awal ketimbang Samuel Eto'o. Mourinho juga tak berani tampil terlalu menyerang dengan menempatkan Ramires, John Obi Mikel dan Frank Lampard di lini tengah. Sedangkan Andre Villas-Boas menurunkan kekuatan terbaiknya minus bek kiri Danny Rose. 

Chelsea tampil buruk di babak pertama. Spurs mampu mendominasi jalannya pertandingan. Spurs unggul lebih dulu di meenit 19 melalui tendangan rendah gelandang Gylfi Sigurdsson setelah menuntaskan kerjasama Roberto Soldado dan Christian Eriksen.

Tertinggal satu gol di babak pertama memaksa pelatih Chelsea Jose Mourinho meningkatkan intensitas serangannya di babak kedua. Mourinho memasukkan Juan Mata menggantikan gelandang bertahan John Obi Mikel.

Masuknya Mata terbukti efektif menghidupkan serangan Chelsea. The Blues harusnya bisa menyamakan skor tiga menit setelah jeda. Sial bagi Chelsea karena umpan tarik Fernando Torres gagal diceploskan Oscar ke gawang Tottenham. Sontekan Oscar melebar meski sudah berdiri bebas di mulut gawang Hugo Lloris.

Empat menit kemudian, Chelsea kembali memiliki peluang emas. Kali ini Lloris dengan cekatan bisa menggagalkan aksi dari Torres. Chelsea sempat menyamakan skor pada menit 57 lewat Mata, namun wasit menganulirnya karena terjebak off-side.

Derasnya serangan Chlsea akhirnya membuahkan gol penyeimbang pada menit 65. Umpan tendangan bebas dari Mata dengan baik disundul oleh Terry yang berdiri bebas di depan gawang Spurs.

Pemain pengganti Andre Schurrle hampir menjadi pahlawan Chelsea pada menit 78. Umpan terobosan Torres membuat Schurrle lepas dari jebakan off-side dan berhadapan langsung dengan Lloris. Sayangnya tembakan pemuda Jerman itu dengan gemilang ditepis oleh Lloris.

Drama terjadi pada menit 81. Torres diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua akibat dianggap melanggar Jan Vertonghen. Tayangan ulang sendiri memperlihatkan tidak ada kontak saat duel udara.

Keunggulan jumlah pemain membuat Spurs leluasa menekan Chelsea. Jermain Defoe nyaris mengembalikan keunggulan Spurs saat tendangannya di menit 85 masih bisa diamankan oleh Petr Cech. Tendangan jarak jauh Sigurdsson juga tak menemui sasaran. Skor 1-1 bertahan sampai bubaran.

Susunan Pemain:
Tottenham: Lloris, Vertonghen, Dawson, Naughton, Walker, Dembele, Paulinho, Sigurdsson, Townsend (Chadli 63'), Eriksen (Holtby 70'), Soldado (Defoe 77')

Chelsea: Cech, Cole, Terry, Ivanovic, David Luiz, Lampard, Obi Mikel (Mata 45'), Ramires, Hazard (Schurrle 70'), Oscar (Azpilicueta 82'), Fernando Torres

0 comments:

Post a Comment