Tuesday, September 24, 2013

Lewis Hamilton Bela Sebastian Vettel Setelah Diejek Penonton

Formula 1
SportPoin, Singapura: Sebastian Vettel tampil impresif dalam tiga seri Formula 1 terakhir. Kemenangan ketiga berhasil diraih pemalap asal Jerman saat memacu mobil Renault RS27-2013 dengan chassis RB9, Vettel berhasil menjadi yang tercepat.

Namun sayang, kebahagiaan Vettel setelah meraih kemenangan ketiga beruntunnya ini diwarnai dengan riuh rendah ejekan penonton.


Insiden kurang mengenakan itu pun langsung menarik perhatian pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Hamilton yang finis di posisi kelima dalam seri yang berlangsung Minggu (22/9/13) lalu itu, langsung membela Vettel.

"Mengejek adalah hal yang sangat buruk, terutama ketika seseorang telah bekerja keras untuk mendapat kesuksesan," ujar Hamilton seperti yang diberitakan Autosport.

"Tidak ada seorang pun yang pantas diejek ketika mereka meraih sukses, tidak peduli berat atau ringan usaha mereka agar bisa mendapatkan apa yang mereka capai," Hamilton menegaskan.

"Saya melihatnya untuk sejenak saat dia berada di podium, dan saya merasa ikut bahagia dapat melihatnya berada di atas sana," imbuh Hamilton.

"Saya mencoba untuk membayangkan apa jadinya jika saya dapat memenangkan balapan semudah yang dapat dia lakukan," terang Hamilton.

Hingga saat ini, Vettel berhasil tampil dominan dan menjadi pemuncak klasemen sementar F1 musim ini dengan 274 poin. Disusul Fernando Alonso yang mengumpulkan 187 poin. Ejekan yang dilontarkan penonton diperkirakan karena insiden di GP Malaysia, ketika Vettel menyalip rekan setimnya, Mark Webber, yang sudah hampir meraih posisi pertama.

Menanggapi hal itu, Hamilton mencoba untuk menjelaskan kepada para penonton, jika insting menyalip mobil lawan merupakan hal yang wajar dalam diri seorang pembalap, dan Hamilton yakin jika Tim Red Bull tidak mempermasalahkan hal itu.

"Adalah impian setiap pembalap dapat bersaing dengan pembalap lain," Hamilton menambahkan.
"Saya, saya tidak mau melangkah terlalu jauh. Saya ingin bersaing dengannya, atau dengan siapa pun. Tapi yang jelas, adalah hal yang buruk ketika dia mendapat ejekan," tandas Hamilton.

"Saat ini dia berada dijalan untuk bisa meraih gelar juara dunia keempat, dan dia membutuhkan setiap poin yang pantas didapatkannya," pungkas Hamilton.

0 comments:

Post a Comment