Monday, September 23, 2013

Luar Biasa, Man City Gulung MU

Liga Premier
SportPoin, Manchester: Manchester City memberi bukti pantas dijadikan kandidat juara Liga Premier musim 2013-2014. Dalam lanjutan kompetisi di pekan kelima, bertajuk Derby Manchester, yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu, 22 September 2013, sore waktu setempat, dengan meyakinkan The Citizens membantai rival sekota yang notabene juara bertahan Manchester United dengan skor cukup telak 4-1 (2-0).

Dengan kemenangan prestisius ini, City beranjak ke peringkat ketiga klasemen sementara, mengumpulkan 10 poin unggul selisih gol dari Chelsea dan Liverpool. Sementara, dua posisi teratas ditempati Arsenal dan Tottenham Hotspur. Pada saat bersamaan, Spurs unggul 1-0 di kandang Cardiff City melalui gol telat Paulinho di injury time.

Setelah tertinggal dua gol di babak pertama, MU mencoba bereaksi. Namun, lewat serangan balik di menit kedua babak kedua, justru City yang menambah keunggulan melalui gol Sergio Aguero. Gol ini mutlak kesalahan defender MU yang gagal menjalin komunikasi satu sama lain. Berawal dari umpan Aleksandar Kolarov pada Alvaro Negredo. Dikawal Rio Ferdinand, Aguero mampu menyodorkan passing akurat pada Aguero yang lolos sendirian di muka gawang. Sontekan Aguero sebenarnya dapat ditepis kiper David De Gea, namun bola terlalu kencang dan bersarang di dalam gawang. Skor 3-0.

Belum lepas rasa kaget dalam diri pemain MU, tiga menit kemudian City kembali menambah keunggulan melalui sepakan Samir Nasri. Gol ini merupakan jasa besar Jesus Navas yang melakukan serangan balik sendirian. Umpan silang Navas diloloskan Negredo dan disambar Nasri. De Gea tak berdaya. Skor 4-0. 

Sejak itu, sejatinya MU telah kalah. City kemudian mengendurkan tekanannya. Hal yang dimanfaatkan anak-anak David Moyes untuk mencari gol hiburan. Setelah sekian lama berusaha, MU nyaris mencetak gol balasan di menit ke-80 ketika bola hasil tendangan penjuru Rooney disambar Patrice Evra lewat sundulannya. Sayang, bola hanya membentur tiang gawang. Bola muntah yang disambar Rooney masih dapat diblok kiper Joe Hart.

Usaha MU mencari gol hiburan akhirnya menjadi kenyataan ketika pertandingan tinggal tersisa empat menit. Bermula dari pelanggaran yang dilakukan pemain City beberapa meter di depan kotak penalti. Tembakan bebas Wayne Rooney melengkung melewati pagar betis City yang memasang Vincent Kompany dan Edin Dzeko dan bersarang di pojok atas kiri gawang Hart. Skor 4-1 untuk City bertahan sampai bubaran.

Susunan Pemain:
Man City: Hart, Zabaleta, Kompany, Nastasic (KK), Kolarov, Fernandinho, Toure, Nasri, Navas (Milner), Aguero (Javi Garcia), Negredo (Dzeko).

Man Utd: De Gea, Evra, Ferdinand, Rooney (KK), Smalling, Vidic, Carrick, Young (Cleverly), Welbeck, Valencia (KK), Fellaini.

Wasit: Howard Webb

0 comments:

Post a Comment