Sunday, September 29, 2013

MU Ditekuk WBA di Old Trafford

Liga Inggris
SportPoin, Manchester: West Bromwich Albion berhasil mengalahkan Manchester dengan skor 2-1 saat bertandang ke Old Trafford pada pekan keenam Liga Inggris, Sabtu (28/9/2013) malam WIB. Gol United dicetak oleh Morgan Amalfitano dan Saido Berahino. Sedangkan tuan rumah memperkecil ketinggalan melalui Wayne Rooney.

Babak pertama pertandingan antara United dan WBA berjalan kurang menarik. Tempo permainan berjalan lambat dan tidak banyak peluang berbahaya yang didapat kedua tim. Tuan rumah sedikit mendominasi pertandingan tapi tak mampu membuat peluang bagus. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua permainan mulai berjalan cepat. Tim tamu berani untuk keluar menyerang. MU yang tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya tak kalah ngotot untuk mencari gol. Namun tak kreatifnya lini tengah membuat bola lebih banyak bergulir di lini tengah permainan.

WAB akhirnya memecah kebuntuan pada menit 54. Morgan Amalfitano dengan mudah melewati beberapa pemain belakang United dan tinggal berhadapan dengan David De Gea. Dengan tenang, pemain asal Prancis tersebut menendang si kulit bundar. De Gea tak perdaya dan hanya melihat bola masuk ke gawangnya.

Namun keunggulan tim tamu tak bertahan lama. Rooney berhasil menyamakan skor pada menit 58. Tendangan bebas pemain Timnas Inggris tersebut melengkung ke pojok gawang yang tak mampu dibendung oleh kiper WBA. Sudah beberapa kali penyerang 27 tahun tersebut mencetak dari tendangan bebas.

Pemain Setan Merah kembali lalai sehingga WBA kembali mencuri gol. Pada menit 67, tendangan keras Saido Berahino mengarah sangat keras dan menghujam sisi kiri yang tidak mampu dijangkau oleh kiper De Gea. Gol ini sangat memperlihatkan kalau lini belakang MU sangat rapuh dan begitu mudah diterobos.

The Red Devils yang mencari gol penyeimbang terus menyerang pertahanan WBA. Namun permainan yang terlalu buru-buru membuat peluang yang didapat tak berhasil dikonversi menjadi gol. Pada menit 86, Fellaini sempat menyamakan skor. Namun golnya dianulir karena dianggap sudah terperangkap offside.

Sangat sulit bagi United untuk menembus barikade pertahanan West Brom. Di penghujung laga, pasukan David Moyes banyak melakukan tendangan ke arah gawang tim tamu namun masih belum ada yang berhasil. Hingga wasit meniup peluit panjang, MU tak mampu membobol gawang WBA. MU pun bertekuk lutut di Old Trafford.

Susunan pemain:
Manchester: De Gea, Ferdinand, Evans, Buttner, Jones, Carrick, Nani, Anderson (Fellaini '67), Rooney, Kagawa, Hernandez (Van Persie '58)

West Bromwich: Myhill, Olsson, Ridgewell, Jones, McAuley, Amalfitano, Sessegnon, Mulumbu, Yacob, Anichebe, Sinclair (Berahino '13)

0 comments:

Post a Comment