Wednesday, September 25, 2013

Target Roma Kembali ke Eropa

Serie A
SportPoin, Roma: Sungguh gemilang penampilan AS Roma di awal kompetisi Serie A Italia musim ini. Dari empat pertandingan (giornata) yang telah dilalui, skuat asuhan Rudi Garcia tampil meyakinkan dengan menoreh 100 persen kemenangan setelah mengalahkan Livorno, Hellas Verona, AC Parma, dan terakhir musuh bebuyutan Lazio. Posisi puncak klasemen pun ditempati Francesco Totti dkk yang unggul selisih gol dari Napoli. 


Meski demikian, Rudi Garcia tak mau jemawa dan bersikap merendah ketika disinggung tentang kemungkinan Giallorossi meraih gelar scudetto. Terakhir kali Roma menasbihkan diri jadi yang terbaik di Italia terjadi di akhir musim 2000-2001. Di mata Garcia yang sukses mengantarkan gelar ganda bagi Lille di musim 2010-2011, target realistis bagi Roma di musim ini adalah kembali meraih tiket Eropa (Liga Champions).

“Jangan lupa jika Roma telah absen dari kompetisi Eropa selama dua tahun. Di akhir musim, kami mesti memastikan diri dapat kembali bermain di kompetisi tersebut. Saya kira tidak perlu menambah tekanan bagi anak-anak (memburu scudetto). Banyak klub besar di Italia. Kita lihat saja apa yang bisa kami capai,” ujar Rudi Garcia merendah.

Gemilangnya penampilan Roma di awal musim ini tak lepas dari kontribusi apik yang ditunjukkan kapten tim Francesco Totti. “Ia adalah seorang legenda klub. Tapi kelegendaannya masih terus berjalan, hal yang sangat fantastis. Ia baru saja memperpanjang kontraknya selama dua musim. Sepanjang kariernya ia hanya bermain di sini. Ia memang pemain kelas dunia. Bagi saya, ialah pemain terbaik yang pernah saya miliki. Salah satu yang terhebat dalam sejarah sepakbola,” puji Garcia.

0 comments:

Post a Comment