Monday, October 7, 2013

Arsenal Tertahan di Markas WBA

Liga Premier
SportPoin, London: Arsenal gagal membawa pulang poin penuh dalam lawatannya ke The Hawthorns pada laga lanjutan Liga Premier Minggu (6/10) malam WIB. The Gunners harus puas bermain imbang 1-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Walau gagal menang, Arsenal berhak kembali memuncaki klasemen Liga Premier dengan poin 16. Mereka cuma unggul selisih gol dari Liverpool. Adapun WBA tertahan di posisi 12 dengan koleksi delapan poin.

WBA tampil luar biasa di babak pertama. Mereka berhasil unggul lebih dulu pada menit 40 melalui sundulan Claudio Yacob setelah meneruskan umpan silang dari Morgan Amalfitano.

Tuan rumah harusnya bisa memperbesar keunggulannya pada menit 52. Sayangnya Nicolas Anelka membuang peluang emas untuk menjebol gawang mantan klubnya. Sepakan Anelka melebar tipis meski sudah berhadapan langsung dengan kiper Arsenal Wojciech Szczesny .

Tak berkembangnya permainan Arsenal membuat pelatih Arsene Wenger memasukkan Tomas Rosicky untuk menambah daya gedor. Rosicky menggantikan Aaron Ramsey yang tampil kurang bagus.

Keputusan ini terbukti jitu. Pada menit 63, Rosicky memberikan umpan matang kepada Jack Wilshare. Pemain nasional Inggris itu melepaskan tendangan setengah voli yang membentur salah seorang pemain WBA sehingga mengecoh kiper Boaz Myhill.

Olivier Giroud punya peluang membawa Arsenal berbalik unggul beberapa menit kemudian, namun sepakannya masih meleset dari sasaran. WBA juga punya peluang emas untuk kembali memimpin pada menit 70. Tembakkan Billy Jones memaksa Szczesny jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Giroud kembali melewatkan peluang bagus di menit 73 ketika mendapat umpan dari Wilshere. Myhill dengan cekatan mampu menggagalkan usaha Giroud mencetak gol.

Upaya Arsenal mencetak gol kemenangan tak membuahkan hasil sampai peluit panjang ditiup meski Wenger sudah memasukkan Nicklas Bendtner, yang melakoni laga ke-100 di Liga Premier.

Susunan Pemain:
WBA: Myhill, Olsson, Ridgewell, Jones, McAuley, Amalfitano (Brunt 89'), Sessegnon (Morrison 79'), Mulumbu, Yacob, Anelka (Long 69'), Berahino

Arsenal: Szczesny, Jenkinson, Koscielny, Mertesacker, Gibbs, Arteta, Flamini, Ramsey (Rosicky 59'), Wilshere, Oezil, Giroud (Bendtner 85')

0 comments:

Post a Comment