Sunday, October 27, 2013

Dramatis!! Akhirnya MU Menang Atas Stoke

Liga Premier
SportPoin, Manchester: Setelah dua kali tertinggal atas tamunya, pada akhirnya berhasil meraih kemenangan atas Stoke City dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-9 pada Sabtu (26/10/2013) di Old Trafford dengan skor 3-2. 

Ini menjadi kemenangan kedua MU dalam kurun waktu satu pekan terakhir. Sebelumnya, MU berhasil menang 1-0 atas Real Sociedad di ajang Liga Champions.

Setelah harus tertinggal di babak pertama, MU berusaha bangkit di babak kedua. Salah satunya dengan mengganti Luis Nani di menit ke-57 dengan Adnan Januzaj.
Masuknya Januzaj menghidupkan serangan MU dari sisi kanan, beberapa umpan dari pemain berusia 18 tahun itu merepotkan lini pertahanan Stoke.

Peluang pertama MU di babak pertama terjadi lewat tendangan bebas Robin van Persie di menit ke-56 tapi sayang tendangan pria asal Belanda itu masih membentur pagar hidup pemain Stoke.
Tak hanya memasukkan Januzaj, Moyes juga memainkan Javier Hernandez menggantikan Tom Cleverley pada menit ke-67. Hal itu membuat MU memiliki tiga penyerang, Robin van Persie, Rooney dan Hernandez.

AKhirnya, pada menit ke-78, Rooney berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah menerima umpan dari sepakan pojok Robin van Persie. Sundulan pemain asal Inggris itu membuat kedudukan kembali imbang.

Tak sampai satu menit, MU akhirnya berhasil unggul dalam laga ini lewat Javier Hernandez. Sundulan pemain asal Meksiko itu melesat sempurna ke gawang Begovic setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Patrice Evra dari sisi kiri pertahanan Stoke. Skor pun berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan MU pada menit ke-80.

Setelah gol tersebut, Stoke terus menekan pertahan MU tapi sayang gagal berbuah hasil. Skor 3-2 untuk kemenangan MU bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan tiga poin ini, MU masih berada di posisi ke-8 dengan torehan 14 poin. Sementara Stoke harus puas turun satu peringkat ke posisi 18 dengan torehan delapan angka.

Berikut susunan pemain Manchester United kontra Stoke City:
MU: De Gea; Smalling (Valencia 76'), Jones, Evans, Evra; Nani (Januzaj 58'), Carrick, Cleverley (Hernandez 68'), Kagawa; Rooney, van Persie.
Cadangan: Lindegaard, Rafael, Fellaini, Januzaj, Young, Valencia, Hernandez.

Stoke City: Begovic; Cameron, Shawcross, Huth, Pieters; Walters, Palacios (Whelan 70'), Ireland (Adam 82'), Nzonzi, Arnautovic (Wilson 49'); Crouch
Cadangan: Sorensen, Whelan, Jones, Wilson, Adam, Assaidi, Wilkinson.

0 comments:

Post a Comment