Sunday, October 20, 2013

Lovren Buyarkan Tiga Poin MU di Old Trafford

Liga Premier
SportPoin, Manchester: Palang pintu Southampton, Dejan Lovren menjadi mimpi buruk Manchester United dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-8 pada Sabtu (19/10/2013) di Old Trafford. Golnya di menit-89 membuat MU gagal meraih poin penuh saat bermain di kandangnya sendiri.

Di babak pertama MU berhasil unggul lewat sepakan Robin Van Persie di menit ke-25. Pada awal babak kedua, Soton langsung melancarkan serangan untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-58, Soton akhirnya memainkan dua striker. Lambert masuk menggantikan Jay Rodriguez. Alhasil, serangan dari Soton lebih tajam lagi dan beberapa peluang tercipta.

MU sebenarnya berhasil mencetak gol. Ketika itu, Rooney berhasil mencetak gol tapi sayang masih dianulir wasit setelah striker gempal itu terperangkap off side ketika menerima umpan van Persie di dalam kotak penalti di menit ke-60

Menit ke-62, MU kembali mendapatkan peluang emas ketika Van Persie sukses meneruskan tendangan pojok Rooney dengan sundulan, namun bola masih membentur mistar gawang. Nani coba meneruskan bola rebound, tapi berhasil ditepis Boruc. 

MU nyaris menambah kedudukan saat Januzaj melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-64, namun bola masih sanggup ditepis Boruc.

Soton terus menekan MU untuk menyamakan kedudukan, salah satunya lewat sepakan keras Lallana dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap De Gea. Dua menit berselang giliran Osvaldo dari depan kotak penalti United berhasil diamankan De Gea.

Hingga saat itu, lini belakang United masih solid dan disiplin. Jonny Evans cs tak membiarkan para pemain The Saints leluasa mengutak-atik bola di sekitar pertahanan mereka. 

MU hampir menambah keunggulan lewat serangan balik. Beruntung bagi tim tamu, Schneiderlin berhasil melakukan tekel bersih terhadap Welbeck yang tengah meluncur ke arah kotak penalti.

Setelah menekan pertahanan MU bertubi-tubi, akhirnya Soton sukses menyamakan skor pada menit ke-89! Sepakan Dejan Lovren di muka gawang United tak mampu dihalau De Gea. Gol itu berawal dari Ward-Prowse, yang melepaskan sepakan pojok akurat. Skor pun imbang 1-1 berakhir hingga peluit panjang dibunyikan wasit. 

Hasil ini membuat MU masih berada di posisi ke-10 dengan torehan 10 angka. Sementara, Soton masih berada di posisi empat dengan raihan 14 angka. 

Sementara itu, di tribun VVIP terlihat Sir Alex Ferguson tengah mengamati pertandingan dengan serius. Seperti diketahui, manajer legendaris United itu memutuskan pensiun pada akhir musim lalu.

Berikut susunan pemain Manchester United kontra Southampton:
MU: De Gea; Rafael, Jones, Evans, Evra; Nani (Giggs 67'), Carrick, Fellaini (Welbeck 75'), Januzaj; Rooney (Smalling 86'), Van Persie.

Cadangan: Lindegaard, Giggs, Smalling, Hernandez, Welbeck, Kagawa, Zaha.
Manajer: David Moyes

Southampton: Boruc, Clyne, Fonte, Lovren, Shaw, Wanyama (Guly 82'), Schneiderlin, S. Davis (Ward-Prowse 66'), Lallana , Rodriguez (Lambert 57'), Osvaldo.

Cadangan: K. Davis, Lambert, Ward-Prowse, Cork, Guly, Chambers, Hooiveld.
Manajer: Mauricio Pochettino

0 comments:

Post a Comment