Monday, October 7, 2013

Menang di Korea, Vettel Semakin Dekat dengan Juara Dunia

GP Korea
SportPoin, Yeongam: Sebastian Vettel tampil sempurna di GP Korea. Pria asal Jerman ini memimpin balapan sejak awal balapan dan akhirnya menjadi menyentuh garis finis pertama dalam balapan di Korea International Circuit, Minggu (6/10/2013).

Vettel langsung melesat meninggalkan pesaing-pesaingnya sejak awal balapan. Walaupun lomba sempat ada insiden safety car, pria berusia 26 tahun itu tetap berada di posisi terdepan. Di posisi kedua adalah Kimi Raikkonen, sementara podium terakhir jadi milik driver Lotus lainnya yakni Romain Grosjea

Ini menjadi kemenangan keempat beruntun Vettel setelah sebelumnya dia juga menjejak podium teratas di Belgia, Italia dan Singapura. 

Dengan hasil ini, Vettel berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 272 angka. Disusul Fernando Alonso di tempat kedua dengan 195 poin dan Kimi Raikkonen di tempat ketiga dengan 167 angka.

Vettel hanya membutuhkan tiga kali kemenangan lagi untuk menjadi juara dunia yang keempat kalinya secara beruntun setelah tahun 2010, 2011 dan 2012.

Di akhir lomba Vettel mengatakan hasil ini berkat kerja sama timnya, bukan karena hasil dari kerja keras dirinya saja.

"Saya senang dengan hasil ini. Hasil ini diperoleh dari kerjasama tim cukup bagus dalam mengatur masuk pit stop. Saya pikir tim luar biasa dalam mendukung saya meraih juara kali ini," ucap Vettel saat diwawancarai di akhir lomba, Minggu (6/10/2013).

0 comments:

Post a Comment