Sunday, October 6, 2013

MU Bawa Pulang Tiga Poin dari Markas Sunderland

Liga Premier
SportPoin, Sunderland: Manchester United (MU) berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Sunderland, Stadion Craven Cottage, dalam lanjutan Liga Premier pekan ketujuh, Sabtu (5/10/13) malam WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, MU akhirnya menyudahi pertandingan dengan keunggulan 2-1.

The Red Devils dibuat terkejut berkat gol cepat yang dicetak Craig Gardner pada menit ke-5.

Gelandang asal Inggris berusia 26 tahun itu membawa Sunderland unggul setelah tembakannya dari dalam kotak penalti tidak mampu dibendung kiper David De Gea.
Tertinggal satu gol membuat Nemanja Vidic dan kawan-kawan meningkatkan serangan. Beberapa peluang berhasil diciptakan. 

Diantaranya melalui tembakan keras Janujaz dari luar kotak penalti pada menit ke-16 dan tendangan voli Nani menit ke-20. Namun sayang, keduanya belum tepat sasaran dan skor 1-0 untuk keunggulan The Black Cats bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, MU kian berupaya mencari gol dengan meningkatkan serangan dari sayap. Namun kali ini usaha anak-anak asuh David Moyes itu membuahkan hasil.

Gol pertama tercipta melalui skema serangan yang dibangun dari sayap kiri melalui Patrice Evra. Januzaj yang melakukan tusukan dari tengah, langsung menyambar umpan Evra dengan tembakan terarah yang tak dapat dihalau kiper Westwood.

Sedangkan gol kedua, tercipta dari permainan sisi kanan yang dibangun oleh Nani. Berawal umpan lambung Nani, Januzaj yang berada di dalam kotak penalti, langsung menyambar bola rebound tandukan bek Sunderland dengan tembakan voli.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk MU tidak berubah. Berkat hasil positif ini, MU naik ke peringkat 9 dengan 10 poin. Sementara Sunderland kian tenggelam di dasar klasemen (20) dengan 1 poin.

0 comments:

Post a Comment