Wednesday, October 30, 2013

Nih, Daftar Calon Peraih FIFA Ballon d'Or 2013

FIFA Ballon d'Or 2013
SportPoin, Zurich: Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) dan France Football pada hari Selasa (29/10/2013) akhirnya mengumumkan daftar pesepakbola putra calon peraih FIFA Ballon d'Or 2013. Ada 23 nama yang bersaing mendapatkan penghargaan paling bergengsi bagi pemain sepakbola itu.

Bintang Barcelona Lionel Messi, yang sudah empat kali meraih penghargaan ini, kembali masuk dalam daftar nominasi. Selain Messi, Barca juga memiliki tiga pemain lain yang masuk daftar yakni Andres Iniesta, Xavi Hernandez dan Neymar.

Bayern menempatkan enam pemain untuk bersaing menjadi Pemain Terbaik Dunia 2013 yakni Bastian Schweinsteiger, Arjen Robben, Franck Ribery, Manuel Neuer, Thomas Mueler dan Philipp Lahm. Ribery disebut-sebut sebagai kandidat terkuat karena tampil cemerlang sepanjang tahun 2013.

Nama-nama besar lain yang berpeluang merebut Ballon d'Or 2013 antara lain Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, Gareth Bale, Mesut Ozil, Luis Suarez, hingga Andrea Pirlo.

Daftar 23 pemain ini dipilih oleh pakar sepakbola dari FIFA Football Committee dan France Football. Pada awal Desember 2013, FIFA dan France Football akan memangkas daftar nominasi menjadi tiga orang.

Pengumuman peraih Ballon d'Or akan dilakukan 13 Januari 2014 di Zurich, Swiss. Penentuan pemenang berdasarkan pilihan kapten dan pelatih kepala tim nasional negara anggota FIFA serta perwakilan media internasional yang dipilih France Football.

Daftar Kandidat Peraih Ballon d'Or:
Gareth Bale (Wales)
Edinson Cavani (Uruguay)
Radamel Falcao (Kolombia)
Eden Hazard (Belgia)
Zlatan Ibrahimovic (Swedia)
Andres Iniesta (Spanyol)
Philipp Lahm (Jerman)
Robert Lewandowski (Polandia)
Lionel Messi (Argentina)
Thomas Mueller (Jerman)
Manuel Neuer (Jerman)
Neymar (Brasil)
Mesut Ozil (Jerman)
Andrea Pirlo (Italia)
Franck Ribery (Prancis)
Arjen Robben (Belanda)
Cristiano Ronaldo (Portugal)
Bastian Schweinsteiger (Jerman)
Luis Suarez (Uruguay)
Thiago Silva (Brasil)
Yaya Toure (Pantai Gading)
Robin Van Persie (Belanda)
Xavi (Spanyol)

0 comments:

Post a Comment