Sunday, August 12, 2012

Bonus untuk Timnas Korea Selatan

Olimpiade 2012
SportPoin, Korea Selatan adalah salah satu negara yang menerapkan kebijakan program wajib militer bagi setiap pria berusia 20-30 tahun. 

Tak terkecuali selebriti-selebriti di Korea Selatan. Tapi hal ini justru tidak berlaku bagi para selebriti lapangan hijau Korea Selatan yang tampil di Olimpiade 2012, London.

Setelah berhasil meraih kemenangan dalam perburuan medali perunggu dari Jepang, pada Jumat waktu setempat, pemerintah Korea Selatan memberikan 'bonus' kepada para pesepakbolanya yang tampil di Olimpiade London 2012, dengan tidak mewajibkan para pesepakbola tersebut mengikuti wajib militer.

Korea Selatan sendiri dalam perebutan medali perunggu berhasil mengalahkan Jepang dengan skor 2-0 melalui gol Jacheol Koo dan Park Jongwoo.

AFP (11/8) melaporkan bahwa euforia ini terjadi di ruang ganti, di mana para pemain menyambut gembira ketika mereka berhasil mengalahkan Jepang dengan skor 2-0.  Dan terbebas dari wajib milter memiliki makna tersendiri bagi pemain-pemain Korea Selatan yang berlaga di Olimpiade 2012.

Salah satunya adalah gelandang muda Ki Sung-Yeung yang bermain di klub Celtic. Pemain berusia 23 tahun ini bahkan menyebut, bahwa ia bisa memanfaatkan waktu terbebas dari wajib milter dari negaranya supaya bisa lebih dalam lagi menimba ilmu sepakbola di kompetisi Eropa.

0 comments:

Post a Comment