Saturday, November 16, 2013

Italia Paksa Jerman Bermain Seri

Partai Persahabatan
SportPoin, Milan: Italia dan Jerman hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam laga persahabatan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (16/11/2013) dinihari WIB. Italia ketinggalan lebih dahulu lewat gol Mats Hummels pada menit ke-8. Memanfaatkan postur jangkungnya, Hummels membelokkan bola kiriman Toni Kroos ke tiang jauh gawang tanpa terjangkau Gigi Buffon.

Gol cepat itu membuat Jerman bermain lebih rileks dan percaya diri, dan sebaliknya, pasukan Azzurri jadi dilanda kegamangan. Die Mannschaft lagi-lagi nyaris menggandakan keunggulan menit ke-16. Tapi, penyelamatan Buffon membuat tembakan jarak jauh Sami Khedira membentur tiang.

Terus berada dalam tekanan tamu, La Nazionale akhirnya merespons melalui kolaborasi apik dua pemain belakang. Ignazio Abate, yang menusuk ke dalam kotak sebelum melakukan umpan satu-dua dengan Leonardo Bonucci berhasil membobol gawang Manuel Neuer. Gol di menit ke-28 itu adalah yang pertama buat sang full-back AC Milan di panggung internasional.

Di babak kedua, Italia mencoba memberikan tekanan dini dan kali ini mereka langsung memperoleh bagus lewat aksi Marchisio.Namun, tendangan pemain Juventus itu, masih bisa diamankan Neuer.

Jerman pun mulai memegang kendali permainan meski masih kesulitan menerobos masuk wilayah pertahanan Italia, yang bermain lebih solid di paruh kedua. Jelang bubaran, Die Mannschaft hampir mencuri kemenangan melalui tembakan Howedes, namun tiang gawang menyelamatkan Gli Azzurri.

Susunan Pemain:
Italia (4-3-1-2): Buffon; Abate, Bonucci, Barzagli, Criscito; Marchisio, Pirlo, Thiago Motta; Montolivo; Balotelli, Osvaldo

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Howedes, Boateng, Hummels, Jansen; Lahm, Khedira; Muller, Kroos, Schurrle; Gotze

0 comments:

Post a Comment