Saturday, November 16, 2013

Bukti FIFA Istimewakan Messi Dibanding Ronaldo

FIFA Ballon d'Or
SportPoin, Zurich: Menjelang akhir tahun, publik sepakbola bakal diramaikan dengan kabar seputar kandidat peraih penghargaan paling bergengsi di muka bumi: FIFA Ballon d'Or. Pun demikian halnya dengan di tahun 2013. Dua bulan menjelang diumumkannya pemenang awards tersebut, persaingan antara dua kandidat, yaitu bintang Barcelona Lionel Messi dan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo, kian memanas.


Pemicunya adalah pernyataan Presiden FIFA Sepp Blatter yang lebih memilih Messi ketimbang Ronaldo, sosok yang dinilainya sebagai arogan dan lebih mirip seperti seorang komandan. 

Pernyataan Blatter mendapat kritikan keras dari kubu Los Blancos. Ronaldo pun membalas ejekan Blatter dengan melakukan selebrasi hormat ala seorang komandan. Diserang publik, Blatter pun akhirnya meminta maaf.

Kini, seperti yang dilansir AS dan Marca, muncul kembali kabar yang tentunya bakal membuat geram dan marah kubu Madrid, utamanya Ronaldo. Di laman resminya, FIFA mendeskripsikan profil Messi lebih subur (dalam jumlah gol) dibanding Ronaldo. “Tahun 2013 kembali menjadi tahun golnya Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal ini telah mencetak 34 gol di ajang La Liga di musim 2012-2013, perolehan yang hanya dapat dilampaui Lionel Messi (45 gol).” Itulah yang dilansir fifa.com

Pernyataan FIFA tersebut dinilai blunder alias kesalahan fatal mengingat patokan bagi pemilik suara Ballon d’Or adalah jumlah gol yang dicetak di sepanjang 2013. Sampai pertengahan November, jumlah gol yang dibukukan Ronaldo di 2013, 62 gol, sangat jauh terpaut (berselisih 17 gol) dengan pencapaian Messi yang baru mengumpulkan 45 gol.

0 comments:

Post a Comment