Friday, April 5, 2013

Vettel Ternyata Penggemar Berat Bundesliga

Sebastian Vettel
SportPoin, Frankfurt: Pembalap F1 dari tim Red Bull Racing, Sebastian Vettel ternyata seorang penggemar Bundesliga. Secara khusus, Vettel menjagokan Eintracht Frankfurt, klub yang kini menjadi kejutan karena mampu bersaing dengan tim-tim besar di papan atas klasemen. Dengan penuh harap, Vettel pun berkeinginan agar tim idolanya itu bisa menyudahi musim ini dengan bertengger di posisi empat besar.

Bagaimana caranya di sela kesibukan, Anda tetap bisa up to date dengan semua informasi tentang Bundesliga?
Tidak pernah mudah untuk menyaksikan pertandingan secara langsung karena waktu yang memang berbeda. Jadi, saya mencari informasi lewat internet. Ketika kita berada di Eropa, kami sering berlomba pada hari Sabtu. Itu tepat di hari yang sama dengan jalannya liga. Tapi jika ada pertandingan besar, saya ingin menyaksikannya, walaupun cuma sebatas highlights. Tapi jika tak bisa juga, saya melihat cuplikan pertandingannya di internet.

Apakah rekan-rekan Anda di Red Bull suka mengolok-olok Anda perihal tim yang Anda dukung di Bundesliga saat ini?
Biasanya, saya berbicara bahasa Jerman dengan rekan-rekan setim. Tetapi tim ini banyak dihuni orang-orang dari Inggris dan untungnya mereka tidak benar-benar mengikuti jalannya Bundesliga.

Anda seorang penggemar Eintracht Frankfurt. Bagaimana tanggapan orang-orang di sekitar Anda dan kenapa bisa mendukung Eintracht Frankfurt?
Ini dimulai ketika rumah saya berdekatan dengan markas mereka (Eintracht Frankfurt). Selama bertahun-tahun, Frankfurt adalah klub Bundesliga yang paling sukses di wilayah dekat permukiman saya. Tentu saja pada 1899 ada Hoffenheim yang diunggulkan. Namun jika Frankfurt bermain, orang-orang selalu berdatangan untuk menontonnya. Selama beberapa tahun terakhir, saya menjadi lebih tertarik dengan Bundesliga dan itulah sebabnya saya tahu tim favorit saya selalu lebih baik.

Bagaimana cara Anda dalam merayakan keberhasilan Frankfurt dan bagaimana pula ketika Frankfurt sedang mengalami kekalahan?
Saya tidak bermain dengan mereka, jadi kekalahan atau kemenangan tidak akan berpengaruh besar pada kehidupan saya. Tapi tentu saja saya akan senang jika mereka bisa menang dan meraih kesuksesan. Mendapati mereka terdegradasi dua tahun lalu memang sempat sulit dimengerti. Namun di musim berikutnya mereka tampil fantastis. Musim ini pun berjalan baik dan saya sedikit lebih baik karenanya.

Apa harapan Anda untuk Frankfurt?
Saya berharap mereka mendapatkan suatu hal yang terbaik. Saya menginginkan mereka bisa menduduki peringkat empat besar klasemen Bundesliga di akhir musim ini. Jika dapat lolos ke Liga Champions musim depan, tentu penghasilan mereka bakal bertambah dan itu pasti akan membantu kondisi keuangan Frankfurt.

Apa yang Anda pikirkan bila Bayern Muenchen berhasil merebut gelar sebelum musim ini berakhir?
Bayern mengalami musim yang hebat. Mereka punya skuat luar biasa kuat dan mereka memainkan sepakbola yang terbaik saat ini.

0 comments:

Post a Comment