Tuesday, January 31, 2012

Bayern Nimbrung Buru Shaqiri

Bayern Muenchen
Gelandang serang FC Basel Xherdan Shaqiri beraksi melawan Manchester United pada partai Grup C Liga Champions di St Jacob Park, Basel







  
Munich: Bintang muda Swiss Xherdan Shaqiri laris manis. Menurut kabar yang beredar di Jerman, Bayern Muenchen menjadi klub terakhir yang mengincar playmaker FC Basel Xherdan Shaqiri.

Shaqiri yang kontraknya di Basel berakhir pada 2014 nyaris bergabung dengan Galatasaray pekan lalu. Akan tetapi, kepindahan gelandang muda berusia 20 tahun itu batal terealisir setelah negosiasi kedua kesebelasan menemui jalan buntu. Kegagalan ini disyukuri Liverpool dan Manchester United. Dua tim elite Inggris ini sangat tertarik dengan gelandang yang bisa beroperasi di tengah dan sayap tersebut.


Namun muncul kekhawatiran lanjutan setelah Bayern diklaim berminat memboyongnya ke Allianz Arena. Bukan di bursa transfer Januari, melainkan untuk bursa transfer musim panas. Minat Bayern terhadap Shaqiri tidak terlepas dari kegagalan mereka merekrut bintang Borussia Monchengladbach Marco Reus yang lebih memilih bergabung dengan Borussia Dortmund di akhir musim.

Performa apik Shaqiri di Liga Champions, salah satunya saat menyingkirkan MU, menyita perhatian sejumlah klub besar. Minat klub-klub di Liga Premier bertambah setelah mencetak gol pertamanya di panggung sepakbola internasional saat berhadapan dengan Timnas Inggris di babak kualifikasi Euro 2012.

0 comments:

Post a Comment