Monday, January 30, 2012

Benitez Siap Terbang ke Bernabeu

Real Madrid
Pelatih Inter Milan Rafael Benitez dalam laga kontra Lecce pada ajang Serie A pada 10 November 2010 di Stadio Via del Mare, Lecce














Madrid: Real Madrid telah menyiapkan sejumlah nama yang bakal dijadikan pelatih baru tim andaikata spekulasi mundurnya Jose Mourinho di akhir musim benar-benar terjadi. Sejumlah nama yang dimaksud adalah mantan manajer Liverpool Rafael Benitez, pelatih Timnas Jerman Joachim Loew, dan arsitek Timnas Prancis Laurent Blanc.


Pekan lalu, Mourinho dikabarkan telah membuat sikap, bakal memutus kontrak kerjanya lebih cepat dan akan meninggalkan Santiago Bernabeu di akhir musim ini. Mourinho diklaim telah muak dengan kritikan pedas yang dilontarkan media massa Spanyol, baik atas aksinya di bench maupun desas-desus di ruang ganti pemain.

Kondisi ini mengingatkan publik akan situasi yang sama setahun yang lalu. Ketika itu, Mourinho juga dikabarkan bakal hengkang menyusul perseteruannya dengan (mantan) General Manager Klub Jorge Valdano. Saat itu, Presiden Klub Florentino Perez turun tangan. Los Blancos memecat Valdano. Kekuasaan Mourinho pun kian bertambah (Baca: Mourinho Menangi.

Nah, menariknya, menurut sumber Independent, di saat itu pun sejatinya Perez telah mengantongi rencana darurat andaikata Mourinho benar-benar hengkang, yaitu meraih kesepakatan pra-kontrak dengan Benitez. Artinya, jika di saat itu Mourinho jadi pergi, Benitez bersedia menjadi penggantinya.

Mengingat di akhir musim Madrid bakal kembali menggelar pemilihan presiden dan Perez diyakini bakal tetap ingin berkuasa, nama Benitez kembali disebut-sebut. Pasalnya, selain hubungan keduanya dinilai tetap terjaga, dalam benak Perez, imej Benitez masih dapat laku untuk dijual di kampanye pemilihan presiden jika Special One jadi meninggalkan Santiago Bernabeu.

Rekrutmen Benitez yang sudah mengecap nikmatnya meraih gelar La Liga bersama Valencia di musim 2003-2004, juga diyakini bakal membuat sebagian besar fans Madrid gembira. Sebab, Benitez merupakan alumnus Real Madrid Aficionados dan Castilla CF alias tim yuniornya Madrid.

Selain itu, Benitez diyakini bakal lebih mengutamakan talenta Spanyol, filosofi yang berbeda dengan Mourinho yang terkesan lebih mengutamakan pembelian pemain asal Portugal dan juga merupakan klien dari agennya Jorge Mendes.

Dengan statusnya yang bebas alias pengangguran, tak begitu sulit kiranya bagi Madrid untuk kembali menawari Benitez. Los Blancos butuh usaah lebih keras guna membujuk Loew memutuskan kontrak kerjanya dengan Der Panzer. Sementara, untuk merayu Blanc, Perez dapat menggunakan jasa Direktur Sport Klub dan legenda Les Bleus, Zinedine Zidane.

0 comments:

Post a Comment