Thursday, April 19, 2012

Ducati Lakukan Perbaikan Jelang GP di Sirkuit Jerez

MotoGP 2012
SportPoin, Belum adanya perubahan yang signifikan dari motor Ducati pada ajang MotoGP, membuat para kru di tim ini akan merubah tenaga motor Desmosedici GP12 yang membuat Valentino Rossi dan Nicky Hayden tidak dapat berkembang pada ajang MotoGP musim ini.

Penghantaran tenaga yang agresif dari motor Desmosedici GP12 masih belum mampu dijinakkan oleh dua pebalap mereka, walaupun Ducati telah melakukan sejumlah perombakan radikal pada motornya. Hal ini membuat Valentino Rossi sempat frustasi.
 

Salah satunya adalah understeer yang selama ini dianggap membuat para pebalap sulit saat berbelok. Selain itu masalah pada grip belakang saat berakselerasi juga dikabarkan akan dibuat lebih mudah bagi para pebalap.

"Saat ini semuanya tentunya masih belum terlihat, kami masih harus menguji, dan memperlihatkan hasilnya saat tes dan balapan", ujar Jeremy Burges, Chief Engginer dari Ducati seperti dilansir dari gpone.com (19/4).

Saat seri pertama di Qatar 8 April lalu, Hayden menduduki peringkat 6 dan Rossi 9. Pada seri selanjutnya di sirkuit Jerez, 29 April 2012, seberapa perubahan kah yang dilakukan Ducati? We'll see.

0 comments:

Post a Comment