Tuesday, June 19, 2012

Slaven Bilic Kecam Wasit Wolfgang Stark

Piala Eropa
Pelatih Kroasia, Slaven Bilic di sesi konferensi pers jelang laga kualifikasi PD 2010 Zona Eropa Grup 6 melawan Inggris, 8 September 8 2009.








SportPoin, Gdansk: Pelatih Kroasia Slaven Bilic menyanjung juara bertahan Spanyol dengan mengatakan timnya telah berupaya keras namun gagal memberikan yang terbaik pada laga terakhir Grup C Piala Eropa 2012. "Kami bermain melawan juara dunia dan berusaha menguasai pertandingan," kata Bilic usai laga yang berakhir 1-0 berkat gol penentu kemenangan Spanyol di menit 88 dari pemain pengganti Jesus Navas itu.

"Saya kira mereka (Spanyol) menghadapi saat sulit tadi," katanya seraya menggarisbawahi bahwa Kroasia telah berjuang keras. Menurutnya, sejumlah tim bisa mengalahkan Spanyol, tapi itu tidak mudah. Kami kira kami punya dua atu tiga peluang. Tidaklah mudah menghadapi Spanyol. Anda mesti mencetak gol begitu Anda mendapat kesempatan.

Meski mengecam kepemimpin wasit asal Jerman Wolfgang Stark, dia menyatakan pelanggaran apapun tidak akan mengubah keadaan. "Ketika Anda menghadapi juara dunia dan Eropa, mereka tidak perlu pertolongan (wasit) itu. Mereka mendapat pertolongan untuk beberapa kejadian, namun bisa apa saya? Itu tidak penting."

Gagal melaju setelah Italia lolos ke perempafinal menyusul kemenangan 2-0 atas Irlandia, harapan Kroasia untuk mengulang kejayaan tahun 1990an saat Bilic menjadi pemain pun pupus. Bilic mengatakan tidaklah sulit bagi Spanyol untuk berturut-turut menjadi Juara Eropa.

1 comment: