Monday, July 2, 2012

Buffon: Spanyol Superior

Timnas Italia
Gaya kiper utama Italia Gianluigi Buffon di sesi konferensi pers di pusat latihan timnas di Coverciano, Florence, 30 Mei 2012, jelang Euro 2012.








SportPoin, Kiev: Setelah dikalahakn oleh Spanyol dengan skor 4-0 (2-0) di babak final Euro 2012 pada Minggu (1/7) malam waktu setempat atau Senin (2/7) dinihari WIB, kiper Gli Azzurri, julukan untuk Timnas Italia, Gianluigi Buffon mengakui bahwa Italia masih belum bisa menandingi Spanyol, yang berhasil menorehkan rekor dengan menjuarai tiga kompetisi utama, yakni Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan Euro 2012 yang baru mereka dapatkan.

Buffon mengungkapkan bahwa ada perbedaan kelas yang sangat jelas antara Italia dengan Spanyol, yang menjadikan tidak adanya kompetisi dalam pertandingan final tersebut. “Tidak ada kompetisi malam ini, mereka (Spanyol) sangat superior, oleh karena itu rasa pahit dari kekalahan ini terasa relatif. Pertandingan ini berakhir dengan buruk, karena kami menghadapi tim hebat yang berhak menang. Kadang-kadang dalam hidup, anda perlu untuk bisa menerima kekalahan dan memberikan pujian kepada lawan yang bermain lebih baik,” ujar kiper Juventus ini kepada Rai Sport.

Pemain yang kerap dipanggil dengan nama Gigi ini juga mengungkapkan bahwa skuad La Furia Roja, julukan untuk Timnas Spanyol, memiliki pemain yang telah terbiasa dengan tipe pertandingan tertentu. “Mereka memiliki banyak pemain yang telah terbiasa dengan beberapa tipe pertandingan, seperti final Piala Eropa,” Buffon melanjutkan. “Kami harus membayar mahal dalam pertandingan ini, karena kami bukanlah Italia seperti yang dulu. Kami tidak dapat protes tentang kekalahan ini. Spanyol adalah tim yang hebat, dan kami memberikan selamat untuk mereka,” tukas kiper dengan tinggi 191 cm ini.

0 comments:

Post a Comment