Monday, July 2, 2012

Mata dan Torres Masuk Grup Elite

Timnas Spanyol 
Selebrasi gol winger Spanyol Juan Mata ke gawang Italia di laga final Euro 2012 yang berlangsung di Olympic Stadium, Kiev, 1 Juli 2012. Spanyol unggul 4-0 (2-0).







SportPoin, Kiev: Lewat penampilan bintang lima alias nyaris sempurna, Spanyol tanpa kesulitan menghancurkan perlawanan kuda hitam Italia dengan skor yang sangat telak 4-0 (2-0) dalam laga final Euro 2012 yang berlangsung di Olympic Stadium, Kiev, Minggu (1/7) malam waktu setempat atau Senin (2/7) dinihari WIB.

Dengan kemenangan tersebut, dua pemain La Furia Roja, yaitu Fernando Torres dan Juan Mata—keduanya mencetak dua gol terakhir kemenangan Spanyol—masuk dalam jajaran pemain elite Eropa yang berhasil memenangkan gelar Liga Champions dan Piala Eropa dalam musim yang sama.

Kedua pemain tersebut menyamai prestasi yang dicoret mantan punggawa Spanyol Luis Suarez yang termasuk skuad yang berhasil menggondol Euro 1964 setelah beberapa pekan sebelumnya membantu Inter Milan menundukkan Real Madrid di babak final Liga Champions 1963-1964.

Dua puluh empat tahun kemudian, Belanda berjaya di final Euro 1988 usai menaklukkan Uni Soviet 2-0. Kuartet pemain Oranje masing-masing Hans van Brekeulen, Ronald Koeman, Barry van Aerle, dan Gerald Vanenburg pantas merayakan selebrasi ganda mengingat sebelumnya mereka berhasil mengantarkan PSV Eindhoven menjadi klub terbaik di Benua Biru usai mengalahkan Benfica di partai final Liga Champions musim 1987-1988.

0 comments:

Post a Comment