Wednesday, August 1, 2012

Kicauan Ferdinand Berbuah Tuntutan

Manchester United
Manchester United's English defender Rio Ferdinand reacts during the English Premier League football match between Manchester United and Everton at Old Trafford in Manchester, north-west England on April 22 2012.






SportPoin, Manchester: Pemain belakang Manchester United, Rio Fedinand, terancam terkena sanksi dari komisi disiplin (komdis) Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Komdis FA bakal menggugat bek tengah berusia 33 tahun ini dengan tuntutan atas perilaku tidak mengenakan, yang dilakukan Ferdinand melalui salah satu ‘kicauan’ di akun jejaring sosial miliknya.

Kasus ini bukanlah barang baru, akan tetapi hanya cabang dari pertikaian antara sang adik Anton Ferdinand dengan John Terry; namun dalam kasus Ferdinand tersebut, dirinya bakal berseteru dengan rekan setim Terry, yakni Ashley Cole. Pasalnya Ferdinand yang mencoba untuk membela adiknya malah terkesan menyerang Cole yang dianggapnya berpihak kepada Terry dengan mengatakan bahwa Cole seperti ‘Es Krim’ (Choc-ice) yang berarti orang kulit hitam tapi memiliki sikap seperti orang kulit putih dalam dirinya.

Atas komentar inilah FA merasa gerah dan bakal menuntun pemain kelahiran 7 november 1978 ini. “Adanya dugaan yang kuat bahwa pemain (Ferdinand) tersebut telah berlaku tidak sopan dan atau membuat komentar yang didalamnya terdapat penghinaan terhadap suku dan atau warna kulit dan atau ras dalam sebuah pertandingan,” ungkap FA.

Atas tuntutan ini, Ferdinand memiliki waktu hingga tanggal 2 Agustus mendatang untuk menjawab pemanggilan dirinya tersebut.

0 comments:

Post a Comment