Friday, June 7, 2013

Gagal Goda Falcao, Chelsea Kembali Buru Hulk

Bursa Transfer
SportPoin, London: Kejutan. Di bursa transfer musim panas ini, manajer baru Chelsea Jose Mourinho menyodorkan tawaran sebesar 35 juta pound atau sekitar Rp 508 miliar pada Zenit St Petersburg untuk membeli hak kepemilikan striker gempal asal Brasil, Hulk.

Langkah yang dilakukan Mourinho dipicu dari kegagalan The Blues membujuk striker Atletico Madrid asal Kolumbia Radamel Falcao yang lebih memilih bergabung bersama klub kaya baru di Ligue 1 Prancis: AS Monaco. Selain itu, Chelsea merasa langkahnya meminang target lainnya, bomber Napoli asal Uruguay, Edinson Cavani, dapat disalip Manchester City.

Ironisnya, di musim panas lalu, Chelsea yang saat itu masih ditangani Roberto Di Matteo nyaris berhasil mendapatkan tanda tangan Hulk. Sayangnya, ketika itu The Blues gagal meraih kesepakatan dengan FC Porto yang menuntut mahar sebesar 40 juta pound. Anehnya, Porto malah melego Hulk ke Zenit St Petersburg dengan fee 40 juta euro.

Givanildo Vieira de Souza, nama lengkap Hulk, mengalami masa-masa sulit di musim pertamanya berkiprah di Liga Premier Rusia. Gajinya yang terbilang jauh lebih besar dibanding rekan-rekan setimnya membuat suasana di kamar ganti jadi tak harmonis. Selain itu, Hulk pun kerap berselisih dengan pelatih Luciano Spalletti. Walhasil, saat tampil di lapangan hijau, Hulk yang hanya mampu mencetak tujuh (7) gol dari 16 partai, tak jarang mendapat cemoohan dari fans Zenit.

Ditengarai, Zenit siap melepaskan hak kepemilikan Hulk. Kebetulan, Mourino diklaim suka dengan karakter Hulk yang bisa bermain di berbagai posisi. Chelsea butuh tambahan amunisi di lini depan menyusul isu bakal ditendangnya Fernando Torres dan cedera yang sering mendera Demba Ba.

0 comments:

Post a Comment