Monday, August 26, 2013

Luar Biasa, Tim Promosi Tumbangkan ManCity

Cardiff City vs Manchester City
SportPoin, Cardiff: Manchester City yang di pekan pertama lalu tampil mengesankan, tak bisa mengulangi prestasi serupa di laga pekan kedua. Menghadapi tim promosi Cardiff City di Cardiff Stadium, Ahad (25/8/2013) malam WIB, The Citizens bermain buruk hingga harus dipaksa menelan kekalahan 2-3 (0-0).

Babak pertama, City sebenarnya lebih mendominasi. Beberapa serangan yang kebanyakan lahir dari sayap sempat membuat repot kubu tuan rumah. Sedangkan ancaman Cardiff baru lahir di penghujung babak pertama.

Selepas turun minum, City langsung menggebrak. Gol akhirnya bisa mereka ciptakan di menit ke-52. Sergio Aguero yang coba menerobos lini belakang Cardiff seketika memberikan umpan backpass pada Edin Dzeko. Tanpa ragu, Dzeko langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola mengalir deras ke sisi kiri gawang Cardiff yang dikawal David Marshall.

Sayangnya, keunggulan City tak bertahan lama. Delapan menit kemudian Cardiff mampu menyamakan kedudukan. Adalah Aron Gunnarsson yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Gol berawal dari umpan silang mendatar yang tak dapat daiamankan Joe Hart dengan baik. Tanpa kesulitan berarti, bola liar langsung dimaksimalkan Gunnarsson. Skor berubah 1-1.

Gol tersebut membuat kepercayaan diri para pemain Cardiff langsung meningkat drastis. Buktinya, menit 78 mereka kembali mencetak gol. Kali ini, gol bersarang lewat aksi Fraizer Cambell. Memanfaatkan bola rebound, mantan pemain Manchester United ini mampu menyarangkan bola setelah memaksimalkan umpan sepak pojok yang diberikan Peter Whittingham. Skor 2-1 untuk Cardiff.

City makin terpuruk. Sebab di menit 87, gawang mereka kembali bobol untuk kali ketiga. Lagi-lagi, Campbell jadi aktor antagonis untuk The Citizens. Dengan memanfaatkan umpan sepak pojok pemberian Don Cowie, Campbell sukses menyarangkan si kulit bundar lewat sundulannya.

Wasit Lee Probert yang memimpin pertandingan memberikan tambahan waktu selama enam menit. Kesempatan itu pun langsung digunakan City dengan baik mungkin. Serangan dari berbagai sisi terus mereka gencarkan. Hingga akhirnya, gol tercipta di dua menit injury time.

Gol tim asuhan Manuel Pellegrini dicetak oleh Alvaro Negredo. Tanpa kesulitan berarti, ia bisa menerima umpan jauh dari David Silva. Bola yang mengarah ke pojok kanan gawang Cardiff tak bisa dijangkau Marshall dengan baik. Skor 3-2.

Sisa waktu empat menit tak menolong City untuk merebut poin di laga tandangnya kali ini. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, Cardiff tetap menang dengan skor 3-2.

Susunan Pemain:
Cardiff City: Marshall; Taylor, Turner, Caulker, Connolly; Medel, Gunnarsson; Whittingham, Bo-Kyung Kim (Mutch 90'), Bellamy (Cowie 83); Campbell (Cornelius 90+3').

Manchester City: Hart; Zabaleta, Javi Garcia, Lescott, Clichy; Fernandinho (Milner 77'), Toure, Silva, Jesus Navas (Nasri 55'); Aguero, Dzeko (Negredo 69').
Wasit: Lee Probert

0 comments:

Post a Comment