Sunday, September 22, 2013

Dortmund Diimbangi Tim Papan Bawah

Bundesliga
SportPoin, Nurnberg: Borussia Dortmund gagal mengamankan kemenangan di pekan keenam Bundesliga musim ini. Bertandang ke markas Nurnberg di Stadion Grunding, Sabtu (21/9/2013) malam WIB, Dortmund hanya mampu bermain imbang 1-1.


Gol Dortmund diciptakan oleh Michael Schmelzer. Lewat tendangan bebasnya di menit 37, ia mampu menggetarkan jala tim tuan rumah kawalan Raphael Schafer. Bola mengarah ke pojok kiri gawang. Schafer yang berusaha melakukan penyelamatan tak mampu menjangkau si kulit bundar. Babak pertama berakhir 1-0.

Memasuki babak kedua, Nurnberg langsung ambil kendali permainan. Hasilnya, gol dapat mereka ciptakan di menit 51. Adalah Per Nilsson yang sukses membuat timnya menyamakan kedudukan.

Gol bermula dari tendangan bebas Marvin Plattenhardt. Bola mengarah ke depan gawang yang bisa disambut Nilsson dengan baik. Tanpa ragu, pemain kebangsaan Swedia tersebut langsung melepaskan tembakan dari jarak dekat. Roman Weidenfeller yang mengawal gawang Dortmund gagal menahan laju bola.

Hasil ini membuat Nurnberg untuk sementara keluar dari zona degradasi. Dari enam laga, mereka kini memiliki poin empat. Sedangkan Dortmund, tim asuhan Jurgen Klopp itu masih bertengger di posisi puncak klasemen. Namun bila Bayern Muenchen menang atas Schalke, maka posisi Dortmund bisa digusur oleh tim asuhan Pep Guardiola tersebut.

0 comments:

Post a Comment