Wednesday, September 4, 2013

Hayden Bakal Jajal Motor Baru di GP San Marino

MotoGP 2013
SportPoin, London: Penampilan Nicky Hayden di musim ini tengah melempem. Buktinya, dalam 12 seri MotoGP yang telah dijalaninya, pembalap dari tim Ducati asal Amerika Serikat itu terpuruk di peringkat sembilan klasemen sementara MotoGP 2013 dengan 88 poin.


Melihat pembalapnya tampil buruk, tim pabrikan asal Italia itu pun berinisiatif untuk mengganti motor yang ditunggangi Hayden. Saat ini, Hayden mengendarai Ducati Desmosedici dengan spesifikasi yang sama dengan muim lalu. Sementara rekan setimnya Andrea Dovisiozo, telah menggunakan spesifikasi yang baru.

"Anda dapat melihat dalam dua seri balapan sebelumnya, Dovi(siozo) menggunakan motor dengan spesifikasi yang baru, sedangkan saya masih menggunakan yang lama. Sangat miri,' ujar Hayden seperti yang dikutip dari laman Crash.net.

"Jadi, saya pikir itulah masalahnya kenapa kami tidak menunjukan perkembangan yang signifikan, dan mereka (Ducati) perlu mengetahui hal itu," Hayden menjelaskan.

"Hal besar yang perlu diperhatikan adalah saat menikung, yakni bagian depan motor. Kami tahu itulah yang jadi masalah utama, dan itu bukanlah hal yang baru," tegas pembalap berusia 32 tahun itu.

Motor baru yang akan digunakan juara MotoGP musim 2006 itu akan dites Hayden menjelang GP San Marino, seri terakhir yang dilangsungkan di Amerika Serikat. GP San Marino akan dilangsungkan 15 September nanti.

0 comments:

Post a Comment