Tuesday, September 17, 2013

Tantang Wasit, Manajer Sunderland Didenda

Stadium of Light
SporPoin, London: Buntut dari sikap tak pantas yang dilakukan manajer Sunderland Paolo Di Canio di laga lanjutan Liga Premier menjamu Arsenal di Stadium of Light, Sabtu, 14 September 2013 lalu. Manajer kontroversial asal Italia ini dijatuhi sanksi oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) berupa denda sebesar 8 ribu pound atau sekitar Rp 140 juta.


Sebelumnya, FA telah menuntut Di Canio berlaku tak pantas saat menantang wasit Martin Atkinson. Dakwaan yang diterima Di Canio yang di laga tersebut harus duduk di tribun penonton. Saat itu, Di Canio kesal dengan keputusan wasit Atkinson yang menganulir gol kedua The Black Cats yang dicetak Jozy Altidore.

Seusai pertandingan yang berakhir dengan kekalahan 1-3 bagi Sunderland, Di Canio mengakui jika dirinya telah menantang wasit Atkinson. Karenanya, Di Canio menyesalinya. 

“Atkinson mendatangi saya sembari mengatakan jika saya terus berlaku seperti itu (menantang) maka ia akan mengusir saya ke tribun. Lalu, saya katakan, jika Anda (Atkinson) ingin menunaikan tugasnya dengan sempurna, maka usirlah saya. Dan, itulah yang ia lakukan. Karenanya, saya tidak akan pernah lagi menantang wasit (untuk kembali mengusir saya),” sesal Di Canio.

“Manajer Sunderland Paolo Di Canio dijatuhi denda standar penalti sebesar 8 ribu pound setelah mengakui tuntutan telah bertindak tak pantas saat laga lawan Arsenal,” demikian pernyataan resmi FA.

0 comments:

Post a Comment