Monday, October 28, 2013

Dramatis, Gol Telat Parolo Permalukan Milan

Serie A
SportPoin, Parma: Drama terjadi dalam lanjutan kompetisi Serie A di giornata kesembilan antara AC Parma dan AC Milan yang berlangsung di Stadio Ennio Tardini, Parma, Minggu, 27 Oktober 2013, sore waktu setempat. Sempat tertinggal lebih dulu 0-2 di babak pertama, Rossoneri bangkit di babak kedua dan mampu menyamakan kedudukan berkat dua gol balasan dalam waktu tiga menit. Namun, gol telat Marco Parolo di injury time memastikan kemenangan 3-2 bagi Ducali.


Setelah unggul 2-0 di babak pertama, Parma nyaris memperbesar keunggulannya ketika di menit ke-51 tendangan striker Amauri masih dapat ditepis kiper Gabriel. Melihat gelagat membahayakan tersebut, bos Milan Massimiliano Allegri memasukkan Ricardo Kaka dan Alessandro Matri menggantikan Andrea Poli dan Mario Balotelli. Keputusan yang sangat jitu.

Setelah Parma kembali membuang peluang emas ketika tendangan Walter Gargano hanya membentur mistar gawang Gabriel, Milan dengan luar biasa mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dalam waktu hanya berselang tiga menit.

Gol balasan pertama tercipta di menit ke-60 lewat tembakan mendatar Matri. Gol ini bermula dari kesalahan Antonio Cassano di lini tengah. Bola kemudian melaju ke depan kotak penalti Parma. Unggul cepat dari bek Felipe, Cassano melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh yang membuat kiper Parma Antonio Mirante mati kutu. Skor 2-1.

Dua menit berlalu, Milan mencetak gol balasan kedua. Gol ini bermula dari kerja sama Matri dan Kaka yang dihalau kiper Mirante. Dari tendangan sudut, sundulan Zapata hanya membentur mistar.

Bola rebound disambar Matias Silvestre yang unggul duel di udara dengan bek Parma. Skor 2-2.
Dua gol tersebut membuat Milan berada di atas angin. Kaka dkk kian bersemangat menggempur pertahanan Parma. Dua peluang emas yang didapatkan kapten Riccardo Montolivo dan Kaka gagal membuahkan gol. Asyik menyerang, di menit ke-83 Milan nyaris kehilangan Nigel De Jong yang hanya diganjar kartu kuning menyusul pelanggarannya terhadap Aleandro Rossi yang masuk menggantikan Cassano.

Dan, ketika publik Ennio Tardini pasrah timnya hanya mampu memetik satu poin, Marco Parolo tampil sebagai pahlawan Parma. Berawal dari pelanggaran Cristian Zapata terhadap striker pengganti Nicola Sansone beberapa meter di luar kotak penalti. Tendangan bebas Parolo menembus pagar betis Milan yang hanya terdiri dari dua pemain. Bola yang mendarat di pojok kanan gawang gagal ditepis kiper Gabriel. Skor 3-2 untuk Parma. 

Susunan Pemain:
Parma: Mirante; Cassani, Felipe (Benalouane), Lucarelli (KK); Biabiany, Gargano (KK), Marchionni, Parolo (KK), Gobbi; Cassano (Rosi), Amauri (Sansone).

Milan: Gabriel; Abate, Zapata (KK), Silvestre, Constant; Montolivo, De Jong (KK), Poli (Kaka); Birsa, Balotelli (KK, Matri), Robinho (Saponara).

0 comments:

Post a Comment