Friday, October 25, 2013

Lewati Rekor Nistelrooy, Ronaldo Ancam Lampaui Gol Messi

Real Madrid
SportPoin, Madrid: Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan 2-1 Real Madrid atas Juventus di ajang Liga Champions semalam. Dalam laga yang digelar di Santiago Bernabeu itu, Ronaldo membukukan dua gol serta berperan besar atas diusirnya pemain belakang Juventus Giorgio Chiellini.


Laga melawan Juventus membawa Ronaldo kembali masuk buku sejarah. Pria Portugal itu kini menempati posisi tiga pemain paling subur sepanjang sejarah Liga Champions. Ronaldo total sudah mencetak 57 gol di kompetisi antar klub terelit di Eropa itu.

Dengan mencetak dua gol ke gawang Juventus, Ronaldo melewati pencapaian mantan pemain Madrid dan Manchester United Ruud van Nistelrooy yang total melesakkan 56 gol.
Setelah melewati rekor Van Nistelrooy, Ronaldo semakin dekat dengan pencapaian bintang Barcelona Lionel Messi. Saat ini Messi sudah mengemas 62 gol. Dia berada di posisi kedua pemain tersubur di Liga Champions. 

Rekor pemain tersubur di Liga Champions sepanjang masa masih ditempati legenda Madrid Raul Gonzalez dengan total 71 gol. Tapi bila melihat performa Ronaldo dan juga Messi yang sangat cemerlang musim ini dan usia mereka yang masih cukup muda maka rekor Raul nampaknya tinggal menunggu waktu saja untuk dilewati.

0 comments:

Post a Comment