Sunday, October 13, 2013

Neymar Antar Brasil Atasi Korsel 2-0

Persahabatan Internasional
SportPoin, Seoul: Gol cantik dari Neymar da Silva dan Oscar do Santos mengantarkan kemenangan 2-0 (1-0) bagi Brasil saat menjalani laga persahabatan internasional menghadapi Korea Selatan (Korsel) di Seoul World Cup Stadium, Seoul, Sabtu, 12 Oktober 2012 malam waktu setempat.

Kemenangan ini merupakan kemenangan ketiga berturut-turut yang dipetik Tim Samba setelah pada 14 Agustus lalu secara mengejutkan dipecundangi Swiss 0-1. Dua kemenangan sebelumnya diraih Brasil saat menghancurkan Australia 6-0 di Brazilia (7/9/13) dan mengungguli Portugal 3-1 di Foxborough, AS (10/9/13).

Di babak pertama, anak-anak asuhan Luiz Felipe Scolari tampil buruk di menit-menit pertama. Sebaliknya, Korsel nyaris mencetak gol cepat di menit ketiga ketika tendangan Koo Ja-Cheol melenceng dari sasaran. Memasuki pertengahan babak, Brasil mulai panas. Peluang Hulk setelah bekerja sama dengan Jo dapat diantisipasi kiper Jung Sung-Ryong. Sementara, sepakan Oscar membentur mistar. Satu menit jelang turun minum tiba, akhirnya Brasil unggul 1-0 melalui tendangan bebas indah Neymar dari jarak 22 meter.

Empat menit setelah babak kedua dimulai, Brasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Memanfaatkan umpan matang yang disodorkan gelandang Tottenham Hotspur, Paulinho, Oscar berhasil mengelabui kiper Sung-Ryong dan menyarangkan bola ke dalam gawang yang telah kosong. 

Di menit ke-60, Brasil nyaris menambah keunggulan ketika sundulan Luis Gustavo membentur badang Lee Yong. 10 menit kemudian Korsel hampir mencetak gol balasan ketika sundulan Lee Chung-Yong meneruskan tendangan penjuru masih melebar dari sasaran. Skor 2-0 bertahan sampai pertandingan usai.

Pada Selasa (15/10) pekan depan, Brasil akan kembali bertanding melawan Zambia di Beijing, China. Sementara, Korsel akan menjajal kekuatan negara Afrika lainnya, Mali.

0 comments:

Post a Comment