Monday, October 14, 2013

Nigeria Buka Peluang Lolos ke Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014
SportPoin, Addis Abeba: Nigeria berpeluang besar lolos ke Piala Dunia 2014. Pada leg pertama play-off zona Afrika, Nigeria berhasil meraih kemenangan tandang 2-1 atas tuan rumah Ethiopia, Minggu (13/10).

Hasil ini membuat Nigeria cuma perlu meraih hasl imbang di leg kedua di kandang sendiri. Sedangkan Ethiopia dituntut menang dua gol tanpa balas pada laga yang digelar 16 November bila ingin lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Pertemuan Nigeria dan Ethiopia berlangsung sengit sejak awal. Nigeria punya dua peluang bagus lewat Victor Moses dan Nnamdi Oduamadi, namun terbuang sia-sia. Ethiopia ganti mengancam. Aksi Saladin Said bisa digagalkan Godfrey Oboabona di garis gawang.

11 menit babak kedua berjalan, Ethiopia bisa unggul lebih dulu. Behailu Assefa memperdaya kiper Vincent Enyeama. Keunggulan ini hanya bertahan selama 10 menit. Emmanuel Emenike menyamakan skor lewat gol spetakuler dari jarak 25 yard.

Gol ini membangkitkan semangat juang tim asuhan Stephen Keshi untuk mencari gol kemenangan. Peluang Ahmed Musa pada menit 76 masih membentur tiang gawang.

Gencarnya serangan Nigeria membuahkan hasil di menit 90. Emenike dilanggar Aynalem Hailu di kotak terlarang. Emenike sendiri yang mengeksekusi hadiah penalti berhasil memperdaya kiper Ethiopia.

0 comments:

Post a Comment