Thursday, October 10, 2013

Ronaldo, Jimatnya Real Madrid

Real Madrid
SportPoin, Madrid: Bila membicarakan Barcelona, publik selalu menunjuk Lionel Messi. Pun demikian halnya dengan Real Madrid. Perhatian pecinta sepakbola dipastikan bakal terarah pada Cristiano Ronaldo. Faktanya, memang tak mungkin Los Blaugrana meraih kesuksesan tanpa kontribusi Messi. Sama halnya dengan Los Blancos. Bahkan, harian Marca menobatkan Ronaldo sebagai sosok talisman alias jimat bagi Madrid.


Utamanya, saat Madrid bertanding di ajang La Liga. Catatan menunjukkan setiap kali Ronaldo mampu menjebol gawang lawan Los Blancos di kompetisi lokal sejak memulai debutnya melawan Deportivo La Coruna pada 29 Agustus 2009, dipastikan Madrid tak pernah menelan kekalahan. 

Memasuki musim kelima, rekor itu dibukukan sepanjang 90 pertandingan. Hasilnya, dari 90 partai tersebut, dimana Ronaldo mampu minimal mencetak satu gol, Madrid meraih 84 kali kemenangan dan enam kali bermain imbang. Enam klub yang gagal dikalahkan Madrid saat Ronaldo mencetak gol adalah Barcelona dan Villarreal (masing-masing dua partai), Espanyol, dan Real Zaragoza.

Bagi sejumlah klub, Ronaldo memang menjadi momok yang menyakitkan. Levante, misalnya, yang tak pernah meraih kemenangan saat Ronaldo mencetak gol. Di El Madrigal Stadium, kandangnya Villarreal, Ronaldo tercatat mencetak gol di lima pertadinngan dengan hasil empat kali menang dan satu kali imbang.

Sejak debutnya pada 2009, Madrid mencetak rekor fantastis, yaitu 31 kali meraih kemenangan secara beruntun manakala Ronaldo mencetak gol. Rekor itu terhenti pada 16 April 2011 saat Madrid terlibat El Clasico jilid kedua menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu. Kedua tim bermain imbang. Gol penalti Messi di menit ke-53 dibalas Ronaldo dari titik putih yang sama di menit ke-82.

0 comments:

Post a Comment