Saturday, November 16, 2013

Kalahkan Rumania, Yunani Makin Dekat ke Brasil

Piala Dunia 2014
SportPoin, Piraeus: Yunani berhasil mengalahkan Rumania 3-1 pada pertandingan leg pertama babak play-off Piala Dunia 2014 di Stadion Georgios Karaiskaki, Piraeus, Sabtu (16/11/2013) dinihari WIB. Kemenangan ini memperlebar peluang Yunani mendapatkan tiket ke Piala Dunia tahun depan. Yunani hanya membutuhkan hasil imbang di markas Rumania atau minimal kalah dengan selisih satu gol untuk dapat menyegel tiket Piala Dunia.

Konstantinos Mitroglou menjadi pahlawan Yunani di pertandingan ini, dengan mencetak dua gol. Mitroglou membuka keunggulan tim tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan 13 menit melalui tembakan voli yang keras. Namun, kedudukan kembali sama kuat lima menit berselang. Bogdan Stancu yang tidak terkawal mendapatkan bola di dalam kotak penalti, dan tanpa kesulitan ia sukses menjebol gawang Karnezis.

Namun, skuat asuhan Fernando Santos langsung memberikan reaksi dengan sempurna, setelah mereka berhasil mengembalikan keunggulan tiga menit kemudian. Serangan cepat tim tuan rumah sukses mengagetkan Rumania. Umpan dari Torosidis sukses dikonversi menjadi gol oleh Salpingidis untuk membuat kedudukan menjadi 2-1.

Di babak kedua, Yunani berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1. Mitroglou berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini di menit ke-66 setelah memanfaatkan umpan Katsouranis.

Rumania semakin frustasi ketika mereka tidak mampu menipiskan ketertinggalan, hal itu membuat Constantin Lazar melakukan dua pelanggaran dalam tempo waktu yang cepat di menit akhir, dan dua pelanggaran itu berbuah kartu kuning sehingga memaksa wasit mengganjarnya dengan kartu merah.

0 comments:

Post a Comment