Thursday, November 7, 2013

Bungkam Austria Wien, Atletico Lolos dari Fase Grup

Liga Champions
SportPoin, Madrid: Atletico Madrid sukses menggenggam tiket ke babak 16 besar Liga Champions. kepastian tersebut mereka dapatkan setelah mengalahkan Austria Wien di Estadio Vicente Calderon, Kamis (7/11/2013) dinihari WIB.


Tampil di hadapan publik sendiri, Atletico bisa unggul dengan cepat. Di menit 11, Miranda berhasil menyarangkan bola ke gawang tim tamu. Dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan, Miranda dengan leluasa melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau kiper Austria, Heinz Lindner.

Gol kedua dipersembahkan Raul Garcia. Tepat di menit 25, Garcia mencetak gol usai memanfaatkan umpan pemberian Diego Costa.

Filipe Luis ikut menyumbang gol untuk timnya. Di menit 45, pemain kebangsaan Brasil tersebut membobol gawang Austria dengan memaksimalkan kesalahan Lindner dalam menghalau laju bola. Filipe Luis yang tanpa penjagaan dengan mudahnya menceploskan si kulit bundar dan menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Di babak kedua, Atletico masih dominan. Namun Austria mulai bisa membaca setiap serangan yang dibangun kubu tuan rumah. Jual beli serangan pun sempat terjadi. Namun keberuntungan belum menaungi tim asuhan Nenad Bjelica tersebut.

Atletico justru bisa melebarkan kedudukannya. Di menit 82 Diego Costa mampu menggetarkan jala lawan usai menerima umpan dari Raul Garcia. Hingga laga berakhir, skor 4-0 tidak berubah dan Atletico sukses mengamankan kemenangan keempatnya di babak penyisihan grup G Liga Champions musim ini.

Dengan mengantungi 12 poin, Atletico yang masih ditangani pelatih Diego Simeone tetap kokoh di puncak klasemen. Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, poin yang dimiliki kubu Los Rojiblancos kini tak dapat dikejar oleh tiga tim lainnya di grup G.

0 comments:

Post a Comment