Friday, November 8, 2013

Penelitian: Messi Lebih Jago dari Ronaldo

Sisi lain
SportPoin, Madrid: Perdebatan tentang siapa yang lebih baik antara Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo tidak kunjung selesai.

Sebagian menilai Messi lebih hebat namun sebagian lagi mengklaim Ronaldo yang terbaik.

ahkan Presiden FIFA Sepp Blatter ikut-ikutan membandingkan yang terbaik di antara dua mega bintang tersebut. Blatter menilai kalau pemain Barcelona itu lebih baik dari Ronaldo yang memperkuat Real Madrid.

Pernyataan Blatter ternyata tidak jauh dari penelitian yang dilakukan Oxford University dan beberapa institusi di Australia. Seperti dikutip Marca, Kamis (7/11/2013), penelitian menyimpulkan Messi lebih baik ketimbang Ronaldo.

Pemain berjuluk La Pulga itu mempunyai gen yang membuatnya lebih kreatif di lapangan ketimbangan rivalnya. Pemain yang menggunakan kaki kirinya punya kelebihan dibandingkan rekannya yang menggunakan kaki kanan.

Pemain kidal memiliki otak yang membuat cara bermain mereka tidak dapat diprediksi. Pemain-pemain seperti David Silva, Messi, Gareth Bale, Diego Maradona, Ryan Giggs, dan pemain kidal lainnya seolah mendukung teori ini.

Para pemain kidal kerapkali punya gaya bermain orisinal ketimbang mereka yang menggunakan kaki kanan. Penelitian menunjukkan kelebihan pemain yang mengandalkan kaki kiri lebih disebabkan karena struktur DNA mereka.

Pemain kidal umumnya punya ide-ide kreatif dan mampu memecahkan masalah sepanjang pertandingan, menciptakan trik-trik baru, skill, dan juga lebih cepat mencetak gol. Apakah Anda setuju dengan penelitian ini?

0 comments:

Post a Comment